banner

4 Manfaat Kondom Selama Bercinta

4 manfaat kondom selama bercinta

Menggunakan kondom saat bercinta sangatlah disarankan. Sebab, manfaat kondom untuk kesehatan ternyata cukup efektif bagi pasangan yang ingin aktif bercinta tanpa terjadi kehamilan dan mencegah penularan penyakit seksual tentunya. Terlepas dari manfaatnya bagi kesehatan, kondom ternyata memiliki manfaat lain yang yaitu dapat mempengaruhi kenikmatan bercinta hingga menambah rasa sayang pasangan.

Dikutip dari Muscle And Fitness, ada 4 kenikmatan yang bisa anda rasakan saat memakai kondom:

1. Menjadi rileks

Stres bisa merusak gairah bercinta. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, 50 persen wanita ketika bercinta tanpa memakai kondom akan terasa stres. Stres tersebut meliputi rasa khawatir akan penyakit menular dan memikirkan kehamilan tak direncanakan.

Ahli seks dan hubungan, Emily Morse mengatakan, saat memakai kondom anda akan terasa lebih bebas dari rasa khawatir dan fokus sehingga bercinta menjadi lebih nikmat dan bergairah.

2. Digunakan untuk foreplay

Foreplay dipercaya menambah gairah ketika bercinta. Kondom yang anda gunakan bisa menjadi sarana foreplay dengan pasangan sehingga meningkatkan gairah.

3. Seks lebih tahan lama

Mengalami ejakulasi dini sangat menakutkan bagi semua pasangan. Pasalnya, bercinta akan berjalan lebih cepat. Kondom dapat membantu mencegah ejakulasi dini dan membuat bercinta menjadi tahan lama.

Anda bisa memilih kondom dengan lapisan tebal yang berfungsi sebagai senyawa aktif untuk mengurangi sensitivitas.

4. Makin disayang

Kondom dengan rasa sayang pasangan terlihat tidak memiliki hubungan. Namun, sebuah riset menemukan bahwa wanita akan menganggap pria bertanggung jawab ketika mereka membeli dan menyediakan kondom. Hal ini tentu berimbas pada rasa sayang dan suka dari para pasangannya.

Sayangnya, meski ada sejumlah manfaat menggunakan kondom, tetap saja banyak orang enggan mengggunakan kondom, dengan berbagai alasan seperti berikut:

Memakai kondom menghalangi kita merasakan pengalaman seksual yang sesungguhnya

Beberapa orang berpikir bahwa dengan menggunakan kondom, berarti hubungan seks yang mereka lakukan bukanlah pengalaman yang sesungguhnya. Tapi anda tidak setuju, bukan? Sebab seks yang dilakukan orang saat memakai kondom tetap bisa terasa nyaman dan intim. Memakai kondom memang terasa berbeda dengan tidak memakai kondom, tapi tidak terlalu berbeda kok sehingga anda tetap masih bisa merasakan kenikmatan dan mencapai orgasme. Ingat, berbeda tidak berarti buruk. Ini mungkin berarti anda hanya perlu belajar menghargai jenis perasaan atau sensasi yang berbeda.

Memakai kondom sama dengan tidak seksi

Tidak banyak orang yang akan menganggap kondom seksi jika mereka terburu-buru saat menggunakan kondom, atau menganggap menggunakan kondom sama dengan kewajiban. Mungkin perlu sedikit usaha, tetapi anda bisa mencoba membuat menggunakan kondom terasa seksi. Tempatkan kondom di dekat tempat anda berhubungan seks, ubah menjadi permainan yag seksi, gunakan pelumas, lakukan hal-hal lain saat memakai kondom seperti masturbasi, oral seks dan lain-lain.

Alergi kondom

Kebanyakan kondom dibuat dari lateks, dan memang benar bahwa beberapa orang alergi terhadap lateks. Tapi kondom non-lateks juga tersedia dalam varietas internal dan eksternal.

Terlalu mahal

Tentu, tidak semua orang memiliki akses memperoleh kondom gratis atau murah dari klinik kesehatan seksual atau konselor bimbingan. Dan ya, kondom non-lateks seringkali lebih mahal daripada kondom lateks, dan seringkali lebih sulit ditemukan di toko retail atau klinik kesehatan. Kami tidak mengatakan bahwa ini bukanlah hambatan yang nyata, tetapi mudah-mudahan hal tersebut dapat anda antisipasi. Tidak apa-apa untuk berbicara dengan pasangan anda tentang berbagi persedian kondom.

Tidak nyaman

Memang benar, kondom bisa membuat anda tidak nyaman. Ini mungkin karena anda menggunakan kondom yang tidak sesuai dengan ukuran penis anda. Nah, untuk itu anda harus mencari tahu ukuran penis anda dan membeli kondom yang sesuai dengan ukuran penis anda.

Dan agar kondom terasa nyaman, jangan lupa gunakan pelumas yang dapat membantu meningkatkan kenikmatan dan mencegah kondom anda rusak. anda bisa menambahkan pelumas di bagian luar kondom atau di bagian luar vulva, vagina, atau anus pasangan anda. Hanya gunakan pelumas berbahan dasar air, sebab pelumas jenis lain dapat mengurai lateks pada kondom, sehingga menurunkan efektivitasnya.

Berlatihlah mengenakan kondom di ruangan dengan lampu menyala. Dengan cara ini anda dapat melihat apa yang anda lakukan, termasuk dengan cara menggulung atau memasukkannya dengan benar. Selain itu, cobalah bermasturbasi saat menggunakan kondom sehingga anda merasa familiar dengan penggunaan kondom. Setuju?

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam