banner

4 Tips PDKT Jarak Jauh di Saat Corona

4-tips-pdkt-jarak-jauh-saat-corona

Menjaga diri dengan tetap sehat dan berada di rumah adalah satu-satunya cara yang harus dilakukan di tengah wabah covid-19 ini. Jangan memaksakan diri untuk bepergian kemana pun jika tidak ada keperluan yang benar-benar penting.

Di sisi lain, aktivitas produktif harus terus dilakukan agar waktu yang kamu miliki tidak terbuang dengan percuma. Banyak hal yang bisa dilakukan saat #dirumahaja seperti mencoba resep baru misalnya.

Atau, buat kamu yang masih dalam proses mendapatkan jodoh impian, usaha untuk terus mendekati gebetan tidak boleh terhenti di tengah pandemi corona ini. Nah, kami akan merangkum bagaimana tips sukses PDKT jarak jauh di tengah wabah corona seperti saat ini. Apalagi di era industri 4.0, kamu tentu bisa memanfaatkan berbagai media sosial dan aplikasi perpesanan untuk terus bisa berkomunikasi dengan gebetan. Langsung saja simak penjelasan berikut :

1. Buatlah Rules Untuk Membatasi Interaksi

Biasanya, saat dua orang sedang dalam masa PDKT, waktu untuk berkomunikasi sangat intensif. Baik itu berupa chatting, telponan dan bertukar kabar, biasanya kamu sedang dalam masa tidak ingin lepas dari kabar sang gebetan.

Bahkan, tak jarang, kamu seringkali lupa dan menghabiskan terlalu banyak waktu hingga terbentuklah pola dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Agar tidak terjadi seperti hal tersebut, buatlah rules atau perjanjian di awal, agar frekuensi lebih diperhatikan daripada durasi saat PDKT.

Boleh saja menelpon setiap hari, namun batasi diri sendiri, seberapa lama kamu dan dia bisa berinteraksi meskipun terpisah oleh jarak agar tidak berlarut – larut.

2. Mainkan Polanya

Saat kamu PDKT, kamu tidak boleh terjebak dalam rutinitas komunikasi tertentu. Apalagi hanya dengan membahas obrolan yang itu-itu saja,tentu membosankan, bukan?

Kamu perlu mencari titik tengah, kapan kamu harus membahas sesuatu yang spontan dan kapan bisa ditebak. Tugas kamu yang memegang pola dalam berkomunikasi, kamu harus memastikan kapan harus membahas sesuatu yang spontan dan sesuatu yang bisa ditebak.

3. Perhatikan Kurva Emosional

Pastikan kamu menjadi orang yang memegang kendali dalam berkomunikasi, misalnya dengan beralasan sesuatu untuk menghentikan obrolan. Namun, kamu juga harus memperhatikan kurva emosionalnya sebelum memutus pembicaraan.

Saat kamu sedang ngobrol dengan seseorang, biasanya suasana akan menjadi asyik. Saat berada di puncak keasyikan, biasanya kurva emosional akan terus naik, nah, saat sudah naik, kamu bisa memutuskan pembicaraan di saat pembicaraan sedang asyik – asyiknya, agar dia semakin penasaran.

Proses manusia biasanya akan merasa ketagihan oleh sesuatu karena sudah mencapai puncak emosional dan dipotong tapi frekuensinya diulang – ulang. Hingga akhirnya dia merasa ingin mendapatkan frekuensi emosional itu lagi, rasa seru dan rasa asyik itu.

Pastikan kurva emosionalnya sampai puncak emosional dan baru setelah itu diturunkan.

“PDKT yang asyik adalah dimana kamu bisa saling kenal, menemukan kesamaan dan menyentuh hati masing – masing dan kamu bisa tanam benih cinta," ungkap seorang Love Coach.

4. Jaga Hati Kamu

Karena tidak ada satu orang pun yang bisa menjaga hati kamu. Bahkan, tidak ada satu orang pun yang bisa membahagiakan hati kamu kecuali diri kamu sendiri.

Jangan serahkan hatimu sepenuhnya sebelum kalian berdua benar-benar resmi menikah

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam