banner

5 Posisi Seks Ampuh Untuk Melepaskan Stres

5 Posisi seks ampuh untuk melepaskan stress

Tekanan pekerjaan, konflik dengan pasangan, anak rewel, masalah dengan orangtua, atau harapan tidak sesuai kenyataan rentan menimbulkan stres.
Melansir dari Web MD, stres merupakan cara alami tubuh merespons tekanan atau ancaman dari luar. Tujuannya, membuat Anda tetap waspada dan fokus.

Proses terjadinya stress timbul ketika ada tekanan atau rasa tidak nyaman dari luar. Hormon dalam tubuh pun otomatis bereaksi menghadapi “gangguan” tersebut.
Setelah dikode hormon, fisik merespons dengan jantung berdebar lebih cepat, napas jadi ngos-ngosan, berkeringat, merasa tegang, dan meledak-ledak.

Akibat rasa tidak nyaman tersebut, banyak orang mencoba meredakan stres dengan jalan-jalan, meditasi, mendengarkan musik, sampai bercinta.

Melansir BBC, bercinta atau berhubungan seksual disebut sebagai cara efektif meredakan stres.
Berikut Lima posisi seks yang bisa melepaskan stress :

1. Lotus

Posisi lotus merupakan variasi posisi bercinta yang menggunakan dasar pose meditasi.

Anda bisa mengajak pasangan untuk saling bersila dengan posisi saling memeluk erat satu sama lain. Lilitkan kaki serta lengan Anda ke tubuh pasangan.

Pastikan posisi nyaman karena pasangan akan menopang tubuh Anda selama sesi bercinta.

Setelah rampung orgasme, jangan buru-buru rebah. Nikmati waktu sesaat untuk berpelukan dan merasakan sensasi rileks tanpa melakukan apa pun.

2. Berdiri

Saat stres, terkadang Anda butuh cara meredakan yang instan. Posisi seks ini pas karena bisa dilakukan dengan cepat.

Posisi berdiri memungkinkan stimulasi Gspot dan eksplorasi maksimal ke klitoris. Bercinta dengan posisi berdiri juga cukup praktis. Cukup merentangkan kaki sembari bersandar di tembok. Pasangan bisa masuk dari belakang.

3. Doggy-style

Posisi doggy memungkinkan Anda cukup duduk santai dan menikmati usaha pasangan untuk membuat Anda orgasme. Anda tinggal duduk dalam posisi merangkak, sementara pasangan masuk dari belakang.

4. Misionaris

Gaya misionaris merupakan posisi bercinta paling umum. Namun, Anda bisa membuat gaya misionaris lebih intim dan hangat. Posisi Anda di bawah dan pasangan di atas ini disebut gaya paling rileks dan bisa membangun kedekatan lebih dalam dengan pasangan.

Anda disarankan bercinta dengan posisi ini dengan nyaman. Agar lebih intim, Anda perlu mempertahankan kontak mata dengan pasangan. Selain itu, bangun kedekatan lebih dengan pasangan lewat ekstra ciuman. Nikmati setiap prosesnya tanpa memikirkan sumber keresahan Anda.

5. Spoon

Posisi spoon atau membelakangi pasangan juga bisa menciptakan keintiman untuk meredakan stres. Gaya spoon memungkinkan sentuhan fisik yang intens untuk melepaskan hormon endorfin.

Sentuhan atau kontak fisik yang intens dapat meredakan ketegangan saraf. Untuk melakukannya Anda tinggal berbaring membelakangi pasangan. Sisi baik lainnnya, pasangan juga tak perlu banyak usaha membuat Anda mencapai orgasme.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam