banner

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Orgasme

berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk orgasme

Sudah bukan rahasia lagi, bila wanita lebih sulit mengalami orgasme ketimbang pria. Oleh sebab itu, wanita membutuhkan banyak foreplay untuk mencapai kenikmatan seksual. Tim dari Institut Ilmu Kedokteran Kadave India, dalam Journal of Sexual Medicine, mengatakan bahwa usia wanita tidak memiliki pengaruh signifikan pada berapa lama orgasme* berlangsung.

Studi ini meneliti tentang tingkat orgasme wanita saat berhubungan intim. Selama delapan minggu, 645 wanita dengan usia rata-rata 30 tahun menggunakan stopwatch untuk mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan dari awal aktivitas seksual hingga orgasme. Hasilnya adalah wanita membutuhkan waktu berkisar antara 12,76 menit hingga 14,06 menit sebelum orgasme ketika berhubungan seks. Meskipun 17 persen wanita yang diteliti, tidak pernah mengalami orgasme.

Selain itu, studi ini juga mengungkapkan bahwa seks penetrasi bukanlah cara yang paling efektif untuk mencapai klimaks wanita. Hanya 31,4 persen wanita yang mencapai orgasme karena penetrasi. Disebutkan juga bahwa wanita akan lebih bisa mencapai orgasme dan lebih puas di sesi foreplay.

Namun, perlu menjadi catatan bahwa penelitian ini tak berarti kalau perempuan akan mencapai orgasme dalam waktu yang sama. Ini juga tak berarti anda gagal orgasme kalau sudah melewati ukuran waktu tersebut. Survei ini juga membuktikan bahwa mencapai orgasme membutuhkan usaha dan kesabaran. anda tidak bisa berharap orgasme langsung terjadi dengan cepat.

Lalu, apa ciri-ciri orgasme pada wanita?

Orgasme adalah puncak reaksi seksual yang diterima, baik oleh pria maupun wanita. Orgasme ditandai oleh dua hal. Pertama, secara psikis dirasakan sebagai perasaan nikmat. Kedua, secara fisik ditandai dengan kontraksi seluruh otot tubuh.

Tanda pertama tentu sulit anda ketahui karena hanya dirasakan oleh pasangan anda. Untuk mengetahui ini, anda dapat tanyakan kepada pasangan anda apakah mereka merasa “nikmat atau enak”. Tetapi kontraksi otot dapat anda rasakan. Kontraksi otot dapat dirasakan berupa gerakan yang ritmik terutama di bagian kelamin, bokong, perit, tungkai, lengan, dan wajah.

Akibat kontraksi juga menimbulkan desahan bahkan teriakan. Namun kontraksi ini hanya berlangsung singkat, beberapa detik saja. Hal lain yang memudahkan anda mengenali orgasme pada pasangan ialah kemungkinan terjadinya orgasme lebih dari sekali. Tanda seperti di atas tetap dapat diamati dan dirasakan.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam