banner

Cara Agar Hubungan Bertahan Lama dan Awet

  1. Hal Kecil Yang Membuat Hubungan Awet
    1. Luangkan waktu untuk berbicara
    2. Perhatian kecil
    3. Katakan maaf
    4. Bersikaplah penuh kasih sayang
  2. Alasan Untuk Anda Terbuka Dengan Pasangan
    1. Itu membuatnya senang
    2. Pasangan akan membalas
    3. Pasangan akan tahu pendapatnya penting
    4. Menaikkan suasana hatinya
    5. Hal-hal yang Disukai Pria Saat Pacaran
    6. Menjalani hubungan dengan santai
    7. Diperhatikan dalam hal-hal kecil
    8. Sifat menghargai
    9. Bisa diandalkan dan dipercayai
    10. Mendapatkan ruang untuk sendiri
    11. Mendapat pujian
    12. Bersikap apa adanya
    13. Jujur
  3. Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Akan Awet
    1. Tertawa bersama
    2. Saling mengasihi
    3. Memiliki kesamaan
    4. Selalu memberi tanpa pamrih
    5. Tidak perhitungan
    6. Mengatasi bukan menghindari masalah
    7. Bertanggung jawab
  4. Artikel Terkait:

Cara Agar Hubungan Bertahan Lama dan Awet

Jika Anda berpikir perlu tindakan besar yang diperlukan untuk membuat pasangan Anda bahagia, pikirkan lagi. Untuk membangun hubungan jangka panjang, kedua pasangan perlu melakukan upaya untuk membuat semuanya berfungsi. Bahkan kebiasaan dan gerak tubuh yang kecil, tidak peduli seberapa kecilnya hal itu bagi Anda, dapat membantu menstabilkan dan memperkuat hubungan Anda.

Hal Kecil Yang Membuat Hubungan Awet

Hal Kecil Yang Membuat Hubungan Awet

Luangkan waktu untuk berbicara

Tentu saja, Anda berbicara satu sama lain sepanjang waktu. Namun percakapan Anda tidak hanya berfokus pada hal-hal mendesak sehari-hari. Luangkan waktu untuk percakapan intim saat Anda dapat berbicara tentang rencana jangka panjang satu sama lain, keinginan, ketakutan, keraguan, keberhasilan dan kegagalan.

Perhatian kecil

Perhatian kecil tentang apa yang disukai pasangan Anda bisa berdampak besar. Misalnya, jika ia memiliki kebiasaan membaca sebelum tidur, kejutkan dia dengan buku-buku favoritnya.

Katakan maaf

Maaf adalah kata yang sederhana, tetapi memberi efek besar dan dapat menyembuhkan beberapa luka. Jadi, jangan biarkan ego Anda menang. Jika Anda mengacaukan semuanya, minta maaf lah pada pasangan. Itu bisa membuat hubungan Anda semakin kuat.

Bersikaplah penuh kasih sayang

Pujilah pasangan dengan murah hati, bahkan untuk hal-hal kecil yang dia lakukan. Berterima kasih padanya, bahkan untuk gerakan terkecil. Pelukan dan ciuman juga dibutuhkan.

Dengan melakukan hal kecil dapat membantu untuk membuat awet dalam suatu hubungan dan bertahan lama, Anda juga harus mencoba untuk menghargai pasangan dan saling terbuka satu sama lain.

Siapa yang tidak suka dihargai? Bahkan ucapan terima kasih yang paling kecil pun bisa membuat Anda atau pasangan tersenyum lebar. Ketika Anda bekerja hari demi hari dalam hubungan Anda, sesekali akan bermanfaat untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa dia dihargai, alih-alih berasumsi dia sudah mengetahuinya. Inilah sebabnya.

Alasan Untuk Anda Terbuka Dengan Pasangan

Alasan Untuk Anda Terbuka Dengan Pasangan

Itu membuatnya senang

Orang menikmati melakukan sesuatu untuk orang lain, dan dalam suatu hubungan, pasangan tidak berbeda. Ketika pasangan Anda melakukan sesuatu atau memikirkan detail terkecil untuk Anda, tentu saja dia senang bahwa ia meringankan pekerjaan Anda. Kebahagiaan ini hanya akan berlipat gAnda jika Anda memberi tahu dia seberapa besar artinya bagi Anda.

Pasangan akan membalas

Ketika pasangan Anda menyadari bahwa Anda berterima kasih padanya untuk setiap aspek kecil dan selalu mengakui bantuannya, dia akan mulai menghargai hal-hal serupa yang Anda lakukan untuknya. Ini akan mengarah pada ikatan yang lebih sehat dan lebih komunikatif.

Pasangan akan tahu pendapatnya penting

Mempertimbangkan sarannya dan menghargai masukannya akan memberinya dorongan untuk lebih mendukung Anda. Dia tahu pikirannya penting bagi Anda dan dia akan membagikannya tanpa hambatan.

Menaikkan suasana hatinya

Ini bukan hanya tentang bersyukur dan menunjukkannya. Ini juga tentang melihat bagaimana dia bereaksi terhadap rasa terima kasih Anda. Tinggalkan dia catatan, kirimi dia sms, telepon pasangan dan kejutkan dia di tengah hari dengan ucapan terima kasih ini, dan lihat saja bagaimana suasana hatinya menjadi cerah.

Tentunya jika melakukan hal diatas Anda dan pasangan akan berhubungan dengan awet dan tahan lama, tentunya beberapa hal tersebut bedasarkan riset. Bahkan riset membuktikan Anda dan pasangan hanya perlu bertemu sekali selama seminggu.

Hubungan awet dan tahan lama

Hubungan percintaan yang baru bisa menyenangkan, mengasyikkan, dan membuat Anda ingin selalu menghabiskan seluruh waktu bersama pasangan. Namun, sebelum Anda mulai mengatur jadwal yang telah Anda rencanakan untuk kekasih baru Anda, pakar hubungan menyatakan bahwa Anda dan pasangan hanya perlu bertemu seminggu sekali.

“Orang-orang sering terjun langsung ke suatu hubungan dan mulai kehilangan diri mereka sejak dini,” ujar Jennifer Silvershein, pendiri Manhattan Wellness, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Menurutnya, membatasi diri sendiri, jika Anda berada dalam hubungan baru, akan membuat percintaan tersebut punya waktu untuk berkembang. Apalagi jika pertemuan hanya seminggu sekali, sehingga ada waktu untuk menentukan apakah Anda dan pasangan benar-benar cocok satu sama lain.

Seringkali hubungan seperti percintaan yang berlangsung cepat juga akan mati secepat percintaan itu dimulai. Padahal menurut Jennifer, perasaan urgensi dan intensitas atau ketertarikan yang kuat terhadap orang lain belum tentu merupakan indikator yang dapat diandalkan apakah Anda sedang jatuh cinta, atau harus segera terjun ke dalam hubungan kencan yang serius.

Menurut sebuah survei oleh Bridebook.uk, pasangan rata-rata akan berpacaran selama 4,9 tahun sebelum menikah, jadi Anda punya banyak waktu untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan baru.

Generasi millenial pasti tidak terburu-buru dalam komitmen secepat generasi orang tua mereka. Namun, menurut Anda sendiri apakah penelitian yang menganjurkan untuk bertemu pasangan sekali seminggu ini patut dicoba?

Jika Anda melihat pasangan pria Anda tidak menunjukan ekspresi menyukai tindakan Anda atau tidak, itu tidak masalah. Dikarenakan mayoritas pria sangatlah sulit untuk mengekspresikan perasaannya pada beberapa hubungan.

Dalam hubungan percintaan, para pria memang terbilang lebih kaku dan pendiam. Mereka jarang mengungkapkan hal-hal yang diinginkan dan disukai dari pasangannya saat pacaran. Bukan karena mereka tidak mau mengatakannya, tetapi kadang mereka tidak tahu cara mengatakannya. Melansir dari beberapa sumber, beberapa hal yang disukai pria tetapi jarang diungkapkan.

Hal-hal yang Disukai Pria Saat Pacaran

Hal-hal yang Disukai Pria Saat Pacaran

Menjalani hubungan dengan santai

Para pria ternyata tidak suka tergesa-gesa dalam menjalani hubungan. Mereka membutuhkan waktu untuk memulai langkah pertama. Selain itu, mereka juga butuh waktu untuk memutuskan apa yang yang dapat dilakukannya agar pasangan merasa bahagia. Untuk itu, tidak perlu memaksanya dan biarkan dia menikmati setiap waktu bersama Anda.

Diperhatikan dalam hal-hal kecil

Tidak hanya wanita yang suka diperhatikan, para pria juga suka mendapatkan perhatian dari pasangannya. Meski hanya pesan atau telepon singkat pada saat istirahat, ternyata pria bahagia ketika mendapatkan perhatian dari wanita yang disukainya.

Sifat menghargai

Para pria juga suka ketika pasangan menghargai pendapat dan keputusan yang telah dibuatnya. Apalagi, bila pasangannya mendukung keputusan tersebut dan berkata jujur dalam memberikan pendapat untuk keputusannya.

Bisa diandalkan dan dipercayai

Para pria suka bila pasangannya merasa bahwa dirinya bisa diandalkan dan dipercaya. Ini tanda bahwa pasangan benar-benar menyukai dan menerima dirinya apa adanya.

Mendapatkan ruang untuk sendiri

Sama seperti wanita, para pria juga suka mendapatkan kesempatan untuk bisa sendirian. Mereka juga membutuhkan waktu me time dan tidak melulu harus berduaan. Jadi, hindari membatasi ruang geraknya dan memintanya untuk menemani Anda.

Mendapat pujian

Tidak hanya wanita yang suka dipuji, para pria juga suka bila mendapatkan pujian dari wanita yang dicintai. Misalnya, ketika dia berhasil melakukan sesuatu yang membuatnya bangga, apresiasi sederhana membuatnya merasa bahagia.

Bersikap apa adanya

Pria suka pada wanita yang mau menunjukkan siapa dirinya dan percaya diri. Jadi, tidak perlu menjadi orang lain untuk mendapatkan cinta darinya. Anda hanya perlu menjadi diri sendiri.

Jujur

Dalam hubungan percintaan, kejujuran memang hal yang paling penting. Para pria pun suka bila wanita yang dicintainya dapat berkata jujur dan bisa terbuka. Jadi, katakan apa yang Anda sukai dan tidak sukai padanya.

Jika Anda sudah melakukan beberapa hal yang diatas, Anda patut untuk melihat beberapa tanda hubungan Anda dan pasangan bakal awet. Hubungan cinta yang akan bertahan lama setidaknya punya tanda-tanda seperti di bawah ini. Hubungan awet layaknya lari maraton.

Beberapa pasangan mungkin memulai hubungan dengan terseok-seok, di sisi lain ada pasangan yang memulainya dengan penuh semangat. Namun, kita tidak tahu pasangan mana yang akhirnya akan bertahan dengan melihat tanda-tanda di bawah ini, dilansir Huffington Post.

Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Akan Awet

Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Akan Awet

Tertawa bersama

“Jika Anda dan pasangan dapat tertawa bersama, bahkan menertawai satu sama lain, Anda pasangan yang cocok. Tidak perlu terlalu serius, buat semuanya mudah. Menonton film favorit, mengusap rambut, atau menertawakan hal-hal lucu yang terjadi di antara Anda dan pasangan mengurangi keegoisan masing-masing individu,” ungkap psikolog Ryan Howes.

Saling mengasihi

Jika selalu menemukan cara, bahkan cara sederhana sekalipun untuk menunjukkan rasa cinta, Anda dan pasangan orang yang tepat.

Mencintai dan merasa dicintai setiap hari tentu bukan perkara mudah. Tunjukkan rasa peduli pada pasangan, hargai hal-hal kecil yang dilakukan olehnya untuk membuat Anda merasa bahagia. Jangan lupa buatkan kopi favoritnya di pagi hari atau semudah memberinya semangat sebelum berangkat kerja. Saat hal-hal kecil tersebut menjadi kebiasaan, boleh jadi pertanda hubungan Anda dan pasangan akan lebih awet", ungkap seorang ahli terapi, Kurt Smith.

Memiliki kesamaan

“Kesamaan menjadi salah satu hal yang menjamin hubungan Anda dan pasangan. Penelitian menunjukkan bahwa kesamaan yang dengan pasangan, seperti agama hingga pendapat mengenai cara mendidik anak, akan menjadikan hubungan lebih awet. Itu sebabnya sangat penting saat pendekataan awal, masing-masing pihak mengetahui kesamaan apa yang dimiliki,” ungkap profesor di Universitas Cornell, Amerika Serikat, sekaligus penulis buku 30 Lessons for Loving, Karl Pillemer.

Selalu memberi tanpa pamrih

“Jangan sampai tergiur dengan sogokan-sogokan yang diberikan saat pasangan pulang larut atau tak dapat menemani makan malam. Alih-alih menunjukkan rasa cinta pada Anda, pasangan hanya mencoba mengurangi rasa bersalah. Jangan sampai Anda merasa menyesal telah memilihnya sebagai pendamping hidup,” ungkap penulis buku Making Love Real, Celeste Hirschman.

Tidak perhitungan

“Idealnya, seseorang akan rela melakukan apa saja demi pasangan tanpa perhitungan sedikit pun. Faktanya, banyak pasangan yang memberi untuk menerima, memberi dengan harapan dapat menerima kembali hadiah atau bantuan yang sudah diberikan kepada pasangannya. Alih-alih perhitungan, mengapa tak mencoba mencari jalan tengah, misal mencuci piring secara bergantian setiap hari?” ungkap Howes.

Mengatasi bukan menghindari masalah

"Mengatasi masalah berdua dengan kepala dingin merupakan ciri-ciri hubungan yang sehat. Selama hidup tentu akan ada masalah. Jangan menghindar dari masalah. Masalah akan membuat Anda dan pasangan terus bertumbuh. Masalah juga akan mempererat hubungan serta komitmen Anda dan pasangan. Hanya orang-orang berani yang tidak lari dari masalah,"ungkap Smith.

Bertanggung jawab

“Berani mengakui kesalahan dan bertanggung jawab merupakan bagian yang sangat menantang dalam sebuah hubungan. Bayangkan jika pasangan berkata, ‘Aku tak ingin meluapkan emosi kepadamu, karena itu aku memilih menghindar untuk meredam emosi.’ Hubungan seperti itu dijamin akan bertahan lama,” ungkap penulis buku Making Love Real, Danielle Harel.

Jika anda merasakan beberapa hal diatas maka hubungan anda dan pasangan anda akan mendapatkan hubungan yang awet dan tahan lama.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam