-->
--

Cara Alami Menambah Stamina Pria di Ranjang

  1. Cara Meningkatkan Stamina Pria di Ranjang
    1. 1. Jaga berat badan ideal
    2. 2. Hindari stres dan kendalikan rasa cemas
    3. 3. Mulai rutin berolahraga
    4. 4. Berhenti merokok
    5. 5. Lakukan foreplay
    6. 6. Coba obat dengan bahan alami
  2. Latihan yang Membuat Tahan Lama Saat Bercinta
    1. 1. Push Up
    2. 2. Squats
    3. 3. Leg Lunges
    4. 4. Kegel
    5. 5. Plank pos
    6. 6. Bound Angle
    7. 7. Shoulder Stand
  3. Gairah Seksual Pria Meredup Di Usia 40 Tahun
    1. Apa Itu Testosteron?
  4. Penyebab Gairah Seks Meredup
  5. Menaikan Gairah Seks
    1. 1. Mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan gairah seksual**
    2. 2. Kurangi stres
  6. Artikel Terkait:

Cara Alami Menambah Stamina Pria di Ranjang

Obat kuat sering kali menjadi jalan pintas pria yang ingin lebih kuat dan tahan lama saat berhubungan intim dengan pasangan. Namun, sebenarnya ada berbagai cara yang lebih alami lho, dengan hasil yang tidak kalah dengan obat kuat. Penasaran bagaimana caranya? Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan stamina di ranjang sehingga memuaskan pasangan. Seks yang bertahan lama tentu saja menjadi salah satu dambaan semua pasangan, bukan?

Berikut cara alami meningkatkan stamina pria di ranjang yang bisa Anda lakukan :

Cara Meningkatkan Stamina Pria di Ranjang

1. Jaga berat badan ideal

Jaga berat badan ideal

Memiliki berat badan ideal sangat penting untuk kesehatan, termasuk meningkatkan stamina dan performa seks. Oleh karena itu, usahakanlah untuk mempertahankan atau menjaga berat badan ideal dengan asupan makanan rendah lemak dan gizi seimbang agar tidak memengaruhi performa seksmu.

2. Hindari stres dan kendalikan rasa cemas

Hindari stres dan kendalikan rasa cemas

Stres dan cemas dapat memengaruhi kesehatan, termasuk menurunkan libido. Saat cemas dan stres, pria akan lebih sulit untuk ereksi. Oleh karena itu, usahakanlah untuk menghindari stres dengan istirahat yang cukup, melakukan meditasi, hingga menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas yang disukai.

3. Mulai rutin berolahraga

Mulai rutin berolahraga

Kondisi seperti hipertensi, penyakit jantung, maupun diabetes dapat memengaruhi aliran darah yang mengalir ke penis sehingga sulit untuk ereksi. Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan kesehatan secara menyeluruh, mengurangi faktor risiko terhadap hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes, serta dapat meningkatkan fungsi seksual.

Nah, mulai sekarang coba rutin berolahraga yuk. Anda bisa mulai melakukan kardio, latihan aerobik, lari, atau bahkan senam kegel. Senam kegel merupakan latihan yang tepat untuk mendukung stamina seksual pada pria serta mengendalikan otot di area genital.

4. Berhenti merokok

Berhenti merokok

Merokok dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit yang berkaitan dengan jantung. Kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah ereksi dan memengaruhi performa seksmu. Jika ingin berhubungan intim lebih lama dengan pasangan, cobalah untuk menghentikan kebiasaan merokok.

5. Lakukan foreplay

Lakukan foreplay

Langsung melakukan hubungan intim tidak hanya terasa menyakitkan bagi pasangan, tapi juga dapat menurunkan stamina seksual lho. Oleh karena itu, cobalah menikmati foreplay terlebih dahulu, seperti memulainya dengan obrolan yang seksi, bermesraan, dan berciuman lebih intim. Cobalah untuk melakukannya secara perlahan agar seks bertahan lebih lama.

Selain itu, tidak ada salahnya menggunakan pelumas saat seks. Menurut penelitian yang dipublikasikan Journal of Sexual Medicine, pria yang menggunakan pelumas saat berhubungan intim akan lebih tahan lama di ranjang. Dengan demikian, pelumas yang tepat akan membantumu lebih tahan lama.

6. Coba obat dengan bahan alami

Coba obat dengan bahan alami

Pengobatan herbal juga dapat meningkatkan performa dan kepuasaan seksual, serta mendukung stamina lho.Dibandingkan Anda menggunakan obat kuat yang tidak diketahui seperti apa efek sampingnya nanti, obat dengan bahan alami dapat menjadi solusi untuk meningkatkan stamina pria di ranjang sekaligus membuat hubungan seks atau bercinta lebih tahan lama.

Jika Anda sudah melakukan cara-cara diatas untuk meningkatkan stamina saat Anda berhubungan seks atau bercinta bersama pasangan, mungkin Anda harus melengkapinya dengan latihan-latihan yang dapat membuat tahan lama saat berhubungan seks juga.

Berikut adalah latihan yang membuat Anda tahan lama saat berhubungan seks :

Latihan yang Membuat Tahan Lama Saat Bercinta

Latihan yang Membuat Tahan Lama Saat Bercinta

Kasih sayang memang tidak dilihat dari performa pasangan saat berada di ranjang. Namun, dapat bertahan lama saat berhubungan seks adalah keinginan setiap pria untuk memuaskan pasangannya. Sayangnya keinginan itu tidak selalu tercapai, karena ada kalanya pria mengalami ejakulasi dini.

Hal tersebut dapat membuat pria merasa tidak nyaman dan malu. Faktanya, pria hanya mampu bertahan selama kurang lebih 2 menit untuk ejakulasi. Sedangkan wanita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai puncak, yaitu sekitar 10-20 menit, seperti yang sudah diteliti oleh dr. Alfred Kinsey dari Institute for Sex Research di Indiana University. Ia juga menuangkan pernyataan tersebut dalam bukunya, Sexual Behaviour in the Human Male.

Namun, ternyata berolahraga dapat membantu meningkatkan performa di ranjang lho. Terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa aktif berolahraga dapat membuat seseorang tahan lama saat berhubungan seks. Olahraga dapat membuat aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk menuju alat kelamin, menjadi lebih lancar. Olahraga juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan stamina, sehingga tidak mudah loyo.

Stamina sangat berpengaruh dengan kemampuan dan daya tahan seksual pada pria. Jika mengalami stres, akan menghambat sistem kerja dalam menerima rangsangan saraf. Stamina yang lemah akan membuat pria lebih mudah lelah dan tidak kuat bercinta dengan lama.

Seks dan olahraga merupakan 2 kegiatan yang saling berkaitan. Ketika kehidupan seks mulai terasa hambar, Anda bisa bergairah kembali dengan rajin berolahraga. Semua jenis olahraga sangat bermanfaat bagi kemampuan seksual pria, mulai dari jogging hingga bersepeda. Ada pula beberapa gerakan khusus yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina ketika berhubungan seks.

1. Push Up

Push up adalah latihan yang sangat baik untuk meningkatkan stamina pada pria. Dengan push up, Anda mengaktifkan otot pada bagian dada yang berfungsi mengencangkan lengan, dada, dan punggung, sehingga memiliki kekuatan lebih saat berhubungan seks. Push up juga bagus untuk melatih posisi misionaris atau seks berdiri.

2. Squats

Squats adalah gerakan berdiri dengan kaki selebar bahu, kemudian menurunkan tubuh seolah-olah sedang duduk di kursi. Lakukan kira-kira selama 30 hari dengan minimal 15 repetisi setiap harinya, untuk menambah performa Anda di atas ranjang.

3. Leg Lunges

Majukan kaki kanan, kemudian tekuk hingga membentuk posisi 90°. Turunkan kaki kiri, hingga bertumpu pada lutut dan ujung kaki. Condongkan tubuh ke depan dan kepalkan tangan di bagian depan dada. Lakukan ini bergantian. Melatih kaki juga membantu daya dorong saat melakukan seks. Olahraga ini dapat membantu posisi doggy atau misionaris.

4. Kegel

Kegel yang tepat adalah dengan mengencangkan otot panggul bawah (area selangkangan) seolah menahan pipis selama 5 detik. Kemudian rileks, dan ulangi selama beberapa kali. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kegel berfungsi membantu Anda ereksi lebih lama.

5. Plank pos

Lakukan gerakan ini seperti sedang push up, tetapi jangan gunakan telapak tangan untuk menumpu badan. Gunakanlah lengan untuk menumpu badan. Plank dapat membantu mengembangkan resistensi untuk meningkatkan daya tahan seks dan menstabilkan posisi tubuh.

6. Bound Angle

Duduklah bersila hingga telapak kaki saling bertemu. Lalu, letakkan tangan pada pergelangan kaki. Tahan posisi ini selama 10-15 detik, kemudian rileks. Ulangi posisi tersebut hingga beberapa kali.

7. Shoulder Stand

Gerakan yoga dilakukan dengan berbaring. Caranya, kaki dibuka selebar pinggul dan lengan di taruh di sebelah pinggul. Tekuk lutut menuju dada, luruskan kaki ke atas, kemudian pegang dan angkat bagian pinggul hingga lurus sejajar kaki. Tahan selama 3-5 detik kemudian rileks. Selain olahraga yang dapat meningkatkan stamina dan memperlancar aliran darah, gerakan yoga juga diakui sangat bermanfaat untuk relaksasi dan mengurangi stres. Dengan gerakan-gerakan olahraga di atas, bukan hanya pasanganmu yang terpuaskan, Anda pun akan merasa lebih puas dan bertahan lama di ranjang untuk berhubungan seksual atau bercinta dengan pasangan Anda.

Gairah Seksual Pria Meredup Di Usia 40 Tahun

Gairah Seksual Pria Meredup Di Usia 40 Tahun

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa gairah seksual pria menurun ketika sudah memasuki usia 40 tahun. Namun, apakah Anda mengetahui penyebabnya? Penyebab gairah seksual pria pada usia 40 tahun menurun berhubungan dengan menurunnya kadar testosteron. Seiring meningkatnya usia, kadar testosteron juga akan menurun secara alami

Kadar testosteron yang rendah dapat terlihat dari beberapa gejala, diantaranya adalah gairah seksual berkurang dan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mencapai ereksi. Terdapat sejumlah faktor yang dapat menyebabkan kadar testosteron menurun, yang juga menjadi penyebab gairah seksual pria menurun ketika memasuki usia 40 tahun. Berikut penjelasannya!

Apa Itu Testosteron?

Sebelum membahas lebih dalam tentang penyebab gairah seksual pria menurun ketika memasuki usia 40 tahun, kita perlu memahami terlebih dahulu apa itu testosteron. Testosteron adalah hormon seksual pria yang diproduksi di organ testis. Hormon ini memiliki peran penting untuk membangkitkan gairah seksual seorang pria. Wanita juga menghasilkan hormon testosteron, namun jumlahnya jauh lebih kecil

Peran testosteron tak hanya berkaitan dengan gairah seksual pria, namun juga penting untuk pertumbuhan rambut tubuh, organ seks pria, otot, perubahan suara pria, sperma, dan sel darah merah

Penyebab Gairah Seks Meredup

Penyebab Gairah Seks Meredup

Kadar testosteron pria akan mencapai puncaknya di masa akhir usia remaja. Setelah itu, kadar testosteron perlahan menurun, namun tidak menimbulkan gejala yang signifikan sampai usia 30 tahun. Mulai usia 30-40 tahun, kadar testosteron pria turun sekitar 1% setiap tahun. Setelah berusia 40 tahun, penurunan testosteron mulai disertai gejala, misalnya gairah seksual rendah, sulit mencapai dan mempertahankan ereksi, dan ada penurunan jumlah sperma.

Sebenarnya, penurunan testosteron bukan satu-satunya penyebab turunnya gairah seksual dan disfungsi ereksi pada pria usia 40 tahun. Ada faktor psikologis yang ikut memperburuk kondisi, seperti stres, kecemasan, dan depresi (misalnya akibat adanya masalah dengan pasangan). Kondisi kesehatan secara umum juga ikut memengaruhi performa pria dalam kehidupan seksual, misalnya diet yang tidak sehat, merokok, kurang olahraga, kurang tidur, dan konsumsi alkohol berlebih

Menaikan Gairah Seks

Menaikan Gairah Seks

Berikut ini vbeberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kembali gairah seksual pria, terutama mereka yang memasuki usia 40 tahun:

1. Mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan gairah seksual**

Beberapa makanan terbukti dapat meningkatkan gairah seksual pria, contohnya buah bit yang mengandung nitrat. Di dalam tubuh, nitrat akan berubah menjadi nitrit oksida, yang kemudian dapat melebarkan pembuluh darah sehinga meningkatkan aliran darah, termasuk pembuluh darah penis.

Makanan lain yang juga dapat meningkatkan gairah seksual pria adalah cabai, yang mengandung kapsaisin. Zat ini juga dapat meningkatkan aliran darah. Sayuran seperti brokoli juga dapat meningkatkan kadar testosteron. Makanan lain yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kadar testosteron adalah kerang dan delima.

2. Kurangi stres

Salah satu penyebab utama menurunnya gairah seksual pada pria adalah stres. Stres atau kecemasan meningkatkan produksi hormon kortisol. Ketika hormon kortisol meningkat, kadar testosteron menurun. Cobalah mempelajari cara agar bisa rileks dan dapat meredakan stres, contohnya seperti yoga, meditasi, dan latihan tarik napas yang dalam.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam