banner

Cara Mengajak si Dia dan Manfaat Rutin Bercinta

Cara mengajak si dia dan  manfaat rutin bercinta

Berhubungan seks tidak hanya memberikan kenikmatan sesaat. Dalam jangka panjang, kehidupan seksual yang sehat ternyata berdampak juga pada kesehatan secara umum. Secara fisik, bercinta tak ubahnya seperti olahraga. Ada pembakaran kalori dan latihan yang cukup intens untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Dikutip dari Healthline, berikut 4 manfaat rutin bercinta:

1. Sakit kepala

Saat melakukan seks, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini dapat menghilangkan rasa sakit. Oleh karena itu, kenikmatan dari seks sangat mengurangi sakit kepala, seperti migrain.

2. Pilek dan batuk

Menurut penelitian di Wilkes University menunjukkan seorang yang berhubungan seks beberapa kali selama seminggu cenderung memiliki jumlah antibodi imunoglobulin A (IgA) yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu. IgA adalah antibodi yang berfungsi untuk melawan virus pilek dan batuk.

3. Mengurangi sakit kandung kemih

Dorongan panggul yang dilakukan saat berhubungan seks dapat melatih otot-otot panggul. Otot panggul berfungsi untuk mengontrol aliran urine. Jadi, berhubungan seks dapat menurunkan risiko sakit kandung kemih.

4. Menurunkan risiko sakit jantung

Sebuah penelitian di New England Research Institute menunjukkan bahwa aktivitas seksual secara teratur dapat menurunkan serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya.

Lalu, bagaimana cara mengajak si dia untuk berhubungan seks dengan anda?

Buka obrolan romantis

Peluklah pasangan anda, kemudian ceritakan pengalaman romantis bersamanya. Dan tidak ada salahnya anda mengucapkan kata-kata nakal, sehingga gairah pasangan bangkit.

Jadilah tenang dan sabar

Ketika mengajak si dia berhubungan seksual, jangan melakukan dengan rasa marah, frustasi, atau kecewa. Dengan menampilkan emosi negatif, maka akan membuat gairahnya semakin menjauh dan anda tidak mendapatkan apa-apa. Sebaliknya, bersabar dan tenang, lalu bicarakan dengan santai.

Memijat leher

Selama percakapan, mulailah memijat leher dan punggung atas pasangan. Jangan lakukan itu sebagai formalitas belaka, tetapi benar-benar menaruh usaha ke dalamnya, dan tanyakan padanya mana yang ingin lebih banyak dipijat. Tunjukkan padanya bahwa anda peduli pada kesehatannya dan terus pijat lehernya selama 10 – 15 menit setidaknya.

Pijat jari-jari kakinya

Setelah pijat leher membantu dalam mengurangi stres dan ketegangan yang dialami pasangan, cobalah dengan lembut mencium bibirnya, lehernya, dan kemudian perutnya, lalu paha bagian dalam. Rasanya sangat tidak mungkin ia akan menghentikan anda, bukan? Tergantung pada reaksinya, mulailah memijat jari-jari kakinya dan mencium kakinya. Buatlah ia merasa seperti seorang dewi!

Membelainya

Sebelum melanjutkan berhubungan seks, belailah setiap bagian dari tubuhnya. Sentuh dadanya dengan penuh kasih, jalankan jari anda melalui pusarnya dan kemudian paha bagian dalam. Dengan melakukan ini, biarkan ia tahu, tanpa kata-kata, bagaimana indahnya yang anda pikirkan dan biarkan ia bereaksi positif terhadap itu.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam