banner

Efek Memalsukan Orgasme Untuk Hubungan Percintaan

efek-memalsukan-orgasme-untuk-hubungan-percintaan

Orgasme merupakan puncak kepuasan saat bercinta. Namun ada kalanya, wanita maupun pria hanya berpura-pura mendapatkannya. Hal ini dilakukan untuk menghargai pasangan agar tidak merasa kecewa. Tidak ada tanda pasti saat seseorang pura-pura orgasme, karena kondisi ini tergantung seberapa pintar melakukan akting. Namun tanpa disadari hal itu dapat memberikan dampak buruk pada hubungan. Dikutip dari Everydayhealth, berikut empat dampak buruk pura-pura orgasme:

1. Akan sulit mencapai orgasme yang sesungguhnya

Terapis seks, Gracie Landes, mengatakan bahwa pura-pura orgasme menyebabkan hilangnya sensasi dan rangsangan pada tubuh. Tidak hanya itu, pura-pura orgasme juga membuat anda lebih sulit mencapai orgasme yang sesungguhnya. Kondisi ini akan membuat stres karena terlalu fokus memikirkan cara mencapai klimaks dan membuat anda tidak mood lagi melakukan bercinta.

2. Merusak hubungan dengan pasangan

Sebuah penelitian di jurnal Communication Monographs terbitan 2014 menemukan bahwa seseorang yang mengalami orgasme sesungguhnya akan lebih terbuka dengan pasangan. Selain itu, orgasme yang sesungguhnya akan melepaskan ‘love hormone’ yaitu hormon yang membantu anda dan pasangan lebih terikat.

Seseorang yang pura-pura orgasme hanya membuat hubungan dengan pasangan menjadi buruk. Hal ini karena pura-pura orgasme tidak melepaskan ‘love hormon’, sehingga tidak ada chemistry dengan pasangan.

3. Menghilangkan kepercayaan dalam hubungan

Pura-pura orgasme dapat dikategorikan sebagai kebohongan dalam hubungan. Setiap orang akan merasa kecewa saat dibohongi oleh pasangannya, termasuk dalam kehidupan seks. Menurut Landes, kondisi ini menyebabkan kurangnya rasa percaya pasangan dengan anda maupun hubungan.

4. Mengacaukan komunikasi

Umumnya, wanita dinilai lebih sering pura-pura orgasme. Padahal, sebuah penelitian di jurnal Sexual and Relationship pada 2016 menemukan bahwa sebanyak 35 persen pria pura-pura orgasme. Saat anda pura-pura orgasme dan pasangan melakukan hal yang sama, sesi bercinta akan terasa biasa dan membosankan. Sebaiknya, komunikasi dan berkata jujur dengan pasangan untuk mengatasi masalah ini.

Orgasme yang sebenarnya bisa dirasakan melalui desahan pasangan anda, ya saat bercinta wanita sering mengeluarkan ‘desahan’ yang membuat sesi bercinta anda semakin bergairah. Desahan ini bisa jadi menandakan wanita benar-benar menikmati sesi bercinta anda dengannya. Namun, tanpa Amda sadari, ternyata sebagian wanita mendesah hanya untuk menghargai sesi bercinta anda saja. Kalau begitu, bagaimana sih cara membedakannya?

Desahan wanita memang mampu membuat anda lebih bersemangat. Namun, jika wanita memalsukan desahannya, bagaimana anda bisa menikmati sesi berhubungan seks dengan si dia?

Kenali ciri-ciri ‘desahan palsu’ wanita agar anda dapat memberikan kepuasan yang sebenarnya pada pasangan, dikutip dari Cosmopoiltan:

1. Perhatikan bahasa tubuhnya

Perhatikan bahasa tubuh wanita saat anda sedang berhubungan seks. Desahan bisa dipalsukan, namun bahasa tubuh saat sedang bercinta sulit dibohongi. Jika desahannya kencang, namun tangannya tidak memegang anda dengan erat. Bisa jadi dia tidak benar-benar menikmati sesi bercinta. Hal ini juga bisa dikenali dari respon wanita saat bercinta, apakah ia membalas sentuhan anda, atau ia hanya menerima apa yang anda lakukan begitu saja sambil pura-pura menikmatinya dengan mengeluarkan ‘desahan palsu’.

2. Monoton

Desahan palsu dari wanita bisa sangat monoton. Artinya saat ia mendesah, desahannya tidak begitu menggoda, seperti sedang mengobrol biasa. Desahannya juga tak akan menunjukkan ia sedang ingin mencapai klimaks.

3. Meski mendesah, ia tak kunjung orgasme

Wanita yang memalsukan desahan tentu menandakan ia tidak sedang menikmati sesi bercinta anda. Maka dari itu, anda harus memastikan apakah ia benar-benar orgasme atau tidak. Jangan karena ia mendesah dan terlihat menikmati sesi berhubungan seks, anda hanya fokus pada orgasme saja saja.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam