banner

Hal-hal Yang Harus Diketahui Tentang Kencan Online

  1. 4 Cara Aman Untuk Bermain Aplikasi Kencan Online
    1. 1. Selektif Dalam Berkenalan
    2. 2. Jangan Mudah Percaya
    3. 3. Melaporkan
    4. 4. Jangan Takut Mengatakan ‘tidak’
  2. Tips Jitu Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan Online
    1. Tak Panjang
    2. Pesan Sedikit Menggoda
    3. Tanyakan Dari Mana Asalnya
    4. Jangan Ragu Memberi Pujian
    5. Manfaatkan Fitur Dalam Aplikasi
    6. Menanyakan Hobi atau Kesukaanya
  3. Artikel Terkait:

Hal-hal Yang Harus Diketahui Tentang Kencan Online

Teknologi sejak beberapa tahun belakang ini berkembang dengan sangat cepat. Dengan hal itu kebutuhan pun ikut mengikuti pada perkembangan zaman ini, terutama pada bidang teknologi yang berkembang sangat pesat. Hal ini tentunya berdampak pada cara orang berkencan. Jika dahulu orang ingin berkencan harus menemui pasangannya atau jika ingin mencari pasangan maka harus mencari kenalan dari kerabat ataupun teman. Pada zaman ini hal tersebut dipermudah dengan adanya aplikasi kencan online yang dapat membantu seseorang untuk menemukan calon pasangannya.

Hal tersebut mungkin dianggap konyol saat pertama kali muncul ke ranah publik, akan tetapi pada masa sekarang hal ini sudah menjadi hal yang sangat biasa. Dengan adanya aplikasi kencan online ini semua orang merasa terbantu terutama pada urusan mencari pasangan dengan bermodal smartphone.

Kencan Online sendiri menjadi tren di akhir 2018 hingga di prediksi akan menjadi tren pada tahun kedepannya. Hal ini tentu akan menjadi suatu tren yang sangat baik, Berkenalan dengan orang yang baru lewat media sosial atau aplikasi kencan online bukan lagi hal yang asing, apalagi sudah banyak pengguna ponsel pintar di Indonesia.

Akan tetapi, banyak orang yang menggunakan sarana kencan online ini untuk melancarkan perilaku atau praktik kriminal yang harus 'Anda hindari ataupun harus 'Anda hati-hati dengan praktik kriminal ini. Tentunya sudah tidak sedikit orang yang sudah merasakan praktik kriminal ini, mulai dari penipuan, penculikan, hingga kekerasan yang terjadi di suatu hubungan yang di bangun atau bertemu di aplikasi kencan online. Berikut adalah cara aman yang harus 'Anda ketahui agar 'Anda tidak jadi sasaran kejahatan atau kriminalitas pada aplikasi kencan online.

4 Cara Aman Untuk Bermain Aplikasi Kencan Online

4 Cara Aman Untuk Bermain Aplikasi Kencan Online

Mencari kenalan baru lewat aplikasi kencan online memang sangat praktis, mudah dan seru. Apalagi di masa pandemic seperti saat ini, memanfaatkan aplikasi kencan online dapat menjadi solusi jika kamu ingin tetap terhubung dengan teman atau mendapat kenalan baru di luar lingkaran pertemanan.

Namun, di balik kemudahan yang ada kita sering sekali mendengar adanya kejahatan yang memanfaatkan platform aplikasi kencan online. Mulai dari kejahatan seksual, penculikan, hingga pembunuhan. Sangat mengerikan bukan jika hal ini terjadi kepada 'Anda ataupun kerabat 'Anda?
Jika kamu ingin mencoba bermain aplikasi kencan online tapi juga peduli dengan keamanan, simak empat tips atau cara aman agar terhindar dari modus-modus kejahatan yang ada di lingkungan aplikasi kencan online :

1. Selektif Dalam Berkenalan

1. Selektif Dalam Berkenalan

Cobalah lebih teliti dalam mencari kenalan. Berhatilah-hatilah jika kamu menemukan seseorang yang menggunakan foto artis terkenal atau sosok lainnya.
Aplikasi kencan online menyediakan fitur verifikasi foto, dimana pengguna yang sesuai dengan ‘asli’-nya akan mendapatkan centang biru sebagai t’Anda kalua profil tersebut telah diverifikasi. Centang biru ini relatif tergantung pada platform aplikasi kencan online yang digunakan oleh 'Anda.

Fitur ini memberi kamu kesempatan untuk mengambil keputusan yang tepat sebelum kamu swipe kiri atau kanan orang tersebut.

2. Jangan Mudah Percaya

Jangan Mudah Percaya

Setelah cocok, biasanya sosialisasi akan berlanjut ke komunikasi. Jika sudah sering berkomunikasi dan merasa cocok dengan kenalan baru, hati seseorang cenderung lebih terbuka terhadap hubungan yang baru.

Namun, jangan mudah percaya dengan kenalan barumu ini. Misalnya, apabila suatu ketika si dia mau meminjam uang, kamu harus berhati-hati untuk mempercayai suatu alasannya.

Selain itu, jangan pernah memberikan informasi apapun yang dapat memberikan akses ke akun keuangan kamu. Ingat, kamu bisa menolaknya tanpa harus merasa tidak enak kepada si dia.

3. Melaporkan

Melaporkan

Jika kamu sampai menerima pesan yang sedikit kasar atau dapat terindikasi mengganggu kenyamanan, fitur prompt dengan kata-kata: ’ Apakah Ini Mengganggu Kamu?’ akan langsung muncul dan bertanya apakah pesan yang kamu terima mengganggu kenyamanan atau tidak.

4. Jangan Takut Mengatakan ‘tidak’

Jangan Takut Mengatakan 'tidak'

Jika match kamu menanyakan nomor ponsel pribadi namun kamu belum ingin memberikannya, kamu dapat menolanya tanpa ragu.
Daripada memberikan nomor ponsel pribadi, kamu bisa mengajak dia untuk mengobrol melalui Face to Face Video Chat terlebih dahulu untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik tanpa memberikan informasi pribadi mengenai 'Anda.

Fitur Video Chat ini bisa dipakai jika kedua belah pihak setuju untuk melakukannya, tentunya saat ada request 'Anda masih bisa memilih untuk tidak memilih ber-video call dengan dia. Melalui fitur ini, kamu juga dapat melihat apakah match kamu sesuai dengan foto profile nya atau tidak.

Jika selama panggilan video lawan bicarau mengatakan atau melakukan sesuatu yang menganggu, atau melakukan pelecehan, kamu selalu bisa mematikan video call dan melapurkan akun tersebut yang sudah melanggar norma-norma kencan online.

Dan tentu nya 'Anda harus mengetahui informasi tentang beberapa aplikasi kencan online yang popular sedang digunakan oleh semua orang. Beberapa aplikasi kencan online ini banyak yang dipakai untuk melakukan kriminalitas, mayoritas kriminalitas yang terbanyak adalah predator seksual.

Untuk itu 'Anda harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi kencan online bisa saja 'Anda terindikasi menjadi korban apabila 'Anda tidak berhati-hati dalam memilih pasangan dan memilih aplikasi kencan online yang beredar.

Akan tetapi 'Anda juga dapat mencegah predator seksual ini dengan melakukan beberapa hal yang menurut kami dapat dilakukan agar terhindar dari predator seksual ini. Dengan 'Anda menggunakan aplikasi kencan online ini lebih baik 'Anda harus mengenal lebih dalam calon pasangan 'Anda yang ditemui di aplikasi kencan online ini, Memulai percakapan di aplikasi kencan online untuk memulai berkenalan dengan calon pasangan 'Anda apalagi bagi orang-orang yang tidak terbiasa berbasa-basi.

Jika kita sampai memberikan kesan pertama yang kurang baik, pasti perjalan selanjutnya pun tidak akan mulus. Mantan sosiolog mengatakan, setiap orang mengingat kesan pertama kali berinteraksi dengan seseorang. Membuat obrolan pertama merupakan langkah penting dan berharga. Untuk itu 'Anda harus mempersiapkan untuk memulai obrolan di aplikasi kencan online agar kedepannya 'Anda mendapatkan perjalanan yang mulus

Berikut adalah tips jitu memulai obrolan di aplikasi kencan online :

Tips Jitu Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan Online

Tips Jitu Memulai Obrolan di Aplikasi Kencan Online

Tak Panjang

Kita harus menjadi sedikit bijaksana, dan sebaiknya menggunakan informasi yang diberikan dari profil teman yang kita ‘sasar’. Lalu, tidak mengirimkan pesan terlalu panjang. Percakapan bisa dimulai dengan singkat terlebih dahulu.
‘Banyak orang yang menghabiskan waktu dan energi secara berlebihan untuk mengirim pesan dan pada akhirnya tidak mendapatkan jawaban sesuai harapan’
Demikian dikatakan relationship coach dan *founder sexyconfidence.com, Adam Lo Dolce’
Adam merekomendasi agar pesan yang dikirimkan itu singkat, manis, menyenangkan, dan sedikit pribadi.
Misalnya, ‘halo, kamu tampaknya…’ atau ‘kamu terlihat menyenangkan, bagaimana keadaanmu pekan ini?’

Pesan Sedikit Menggoda

Ada banyak orang di aplikasi kencan online yang mengirimkan pesan ‘hai’, dan itulah sebabnya pesan tersebut dapat dengan mudah diabaikan.
Adam mengaku selalu mendorong kliennya untuk menonjolkan pesan atau kesan pertama mereka.
‘Menggoda seseorang adalah cara yang bagus untuk membedakan diri kita’
Namun 'Anda juga harus tetap berhati-hati bahwa godaan harus menunjukan ketertarikan dengan terlihat lucu dan genit, ataupun menggoda sedikit pasangan 'Anda, bukan menghakimi pasangan 'Anda.

Tanyakan Dari Mana Asalnya

Saat terlibat dalam interaksi dengan seseorang untuk pertama kalinya penting untuk memberi sinyal bahwa kita ini tertarik pada mereka. Apalagi ini 'Anda berkenalan menggunakan aplikasi kencan online. Ini adalah salah satu faktor yang mendukung untuk 'Anda mengetahui darimana asal pasangan 'Anda.
Topik ini bisa sangat menarik apabila kalian berdua memiliki perasaan tertarik yang sama. Bisa saja akibat topik ini 'Anda akan saling mengenal satu sama lain dan mencari tahu sifatnya lebih dalam.

Jangan Ragu Memberi Pujian

Memuji seseorang jika mereka melakukan sesuatu yang sangat keren ataupun melakukan sesuatu Tindakan yang membuat 'Anda kagum adalah hal yang sangat wajar dilakukan dan sangat perlu untuk dilakukan pada masa berkenalan melewati aplikasi kencan online.
Tetapi banyak orang yang mengaku biasa untuk tetap melakukan pujian umum daripada pujian fisik. Pujian umum ini sangat lah baik untuk proses kedepanya untuk hubungan 'Anda dan calon pasangan yang 'Anda kenalan melewati aplikasi kencan online.

Manfaatkan Fitur Dalam Aplikasi

Banyak orang lupa aplikasi memiliki fitur-fitur tersendiri yang memudahkan orang untuk terhubung. Seperti 'Anda memeriksa daftar putar lagu yang disematkan atau unggahan Instagram terbaru. Hal itu bukanlah sesuatu yang menyeramkan untuk dilakukan oleh para pasangan yang sedang melakukan pendekatan pada hubungan.

‘orang-orang menghabiskan banyak waktu untuk berpikir apa yang harus dikatakan tentang diri mereka’ kata seorang founder dari aplikasi kencan online.

Menanyakan Hobi atau Kesukaanya

Kebanyakan orang akan mengunggah foto diri ketika melakukan sesuatu yang mereka sukai atau mereka tekuni, atau menulis tentang minat mereka di profil suatu aplikasi kencan online.

‘orang-orang menginginkan seseorang yang memberi sinyal kepada mereka kepada mereka’ tambahnya

Tertarik pada hobi seseorang adalah cara yang paling menarik untuk mulai mengenalnya dengan baik. Dikarenakan, meskipun sederhana topik atau percakapan ini dapat menuntun kita untuk membicarakan sesuatu yang lebih dalam mengenai calon pasangan 'Anda itu, jika menurut 'Anda hal-hal diatas kurang membantu, maka 'Anda harus mencoba untuk memulai percakapan dengan hal yang lebih ringan.

Seperti menanyakan kegiatan sehari-hari, atau menanyakan hal-hal kesukaan calon pasangan 'Anda. Tentunya hal ini dapat menentukan nasib 'Anda terhadap pasangan 'Anda kedepannya. Jika hal tersebut berhasil maka cepat atau lambat 'Anda dan calon pasangan 'Anda akan segera berhubungan, tapi jika hal tersebut tidak berhasil jangan berkecil hati mungkin saja dia bukan pasangan yang baik untuk 'Anda.

Selalu melihat ke posisi positif sangat penting untuk 'Anda melihat masa depan 'Anda dalam suatu hubungan. Tentunya saja usaha yang maksimal tidak akan mendapatkan hasil yang mengecewakan, jika tetap mengecewakan berarti dia memang bukan yang terbaik untuk 'Anda.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam