banner

Jangan Lakukan Hal Ini Sebelum Bercinta

jangan lakukan ini sebelum bercinta

Ketidaknyamanan saat bercinta bisa disebabkan karena berbagai faktor, termasuk apa yang dilakukan sesaat sebelum berhubungan seks dengan pasangan. Pakar seks menjelaskan tiga hal yang sebaiknya dihindari sebelum bercinta, seperti dikutip dari Women’s Health.

1. Minum Obat Antihistamin

Obat-obatan yang mengandung antihistamin (biasanya terkandung dalam obat flu atau pilek) bekerja dengan mengurangi lendir pada hidung agar napas lebih lega. Tapi di sisi lain antihistamin juga memberi efek samping, yakni vagina yang kering.

Saat menderita flu, ada baiknya pasangan anda ‘asben’ dulu bercinta untuk menghindari vagina yang terasa sakit karena kurangnya lubrikasi. Alternatif lainnya adalah mengonsumsi obat herbal untuk sedikit meringankan flu dan melegakan pernapasan. Minum air jahe bisa membuat lendir pada hidung lebih encer sehingga lebih mudah dikeluarkan. Jadi, untuk sementara pasangan anda tak perlu minum obat antihistamin.

2. Makan Sambal Pedas

“Makanan bisa memengaruhi aroma dan ‘rasa’ vagina,” kata Kathryn Boling. M.D., dokter di Mercy Medical Center, Maryland, Amerika Serikat.

Makanan pedas bisa menyebabkan perut kembung dan meningkatkan produksi gas yang membuat perut terus mengeluarkan gas. Tentu saja buang gas saat bercinta akan membuat anda tidak nyaman dan kurang percaya diri, sekaligus membuat sesi bercinta jadi kurang menyenangkan.

3. Shaving atau Waxing

Jika ingin bercinta di malam hari, pertimbangkan untuk bercukur atau waxing sehari sebelum maupun setelahnya. Dengan begitu anda memberi cukup waktu bagi kulit untuk memulihkan diri sehingga risiko iritasi diminimalisir. Tapi apa yang terjadi jika anda langsung bercinta setelah mencukur rambut tubuh?

“Bercukur akan mengelupaskan lapisan teratas kulit, membuat area tersebut lebih sensitif. Itu akan membuat folikel rambut iritasi, menyebabkan ruam-ruam kemerahan dan lecet-lecet, sehingga kulit lebih rentan terkena infeksi seperti herpes dan HPV (human papillomavirus penyakit kelamin menular),” terang dermatologist Tsippora Shainhouse, M.D.

Saat bercinta, tubuh menjadi lembap dan basah karena berkeringat. Kondisi lembap akan membuat kulit yang sudah sensitif rentan iritasi. Selain itu jika terjadi lecet pada kulit saat bercukur terutama di area bikini line, vagina juga berpotensi terpapar bakteri dan penyakit kulit.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam