banner

Jika Teman Kencan Online Terlalu Sempurna, Waspadalah

Jika teman kencan online terlalu sempurna, waspadalah

Banyak orang enggan menggunakan dating apps atau aplikasi kencan online karena takut ditipu. Kekhawatiran terburuknya, saat ketemu akan mendapat pelecehan seksual atau bahkan dibunuh. Padahal, aplikasi kencan online sendiri diciptakan untuk memfasilitasi orang yang sulit mencari teman secara langsung. Ya, intinya untuk mempermudah seseorang untuk menjalin hubungan dengan orang baru yang mungkin setipe dengan dirinya.

Violet Lim, TED Speaker and best selling author, menjelaskan bahwa ini menjadi tantangan teknologi karena semua sekarang era baru. Aplikasi kencan online muncul dan tetap saja ada risiko di sana.

Tapi, risiko tersebut bisa diminimalisir, salah satunya adalah dengan memastikan aplikasi tersebut sudah terstandar atau belum. “Hal utama yang harus diperhatikan, aplikasi kencan online itu harus verified. Ini setidaknya memberi jaminan ada proteksi yang diberikan penyedia aplikasi dan peggunanya juga tidak sembarangan,” katanya belum lama ini dalam acara Webinar. Setelah itu, hal lain yang tak kalah penting adalah:

1. Akun pengguna verified

Pastikan akun penggunanya verified. Ini menjamin Anda berkomunikasi dengan orang yang benar dan jelas.

2. Periksa keaslian fotonya

Periksa keaslian fotonya. Ya, ini cara yang harus dilakukan juga. Jadi, Anda periksa fotonya di Google. “Nah, kalau fotonya ada di mana-mana terus identitasnya macam-macam, fix itu orang enggak benar,” kata Violet.

3. Ajak chatting

Ajak berkomunikasi tidak hanya dengan chat. Jadi, Anda sebisa mungkin ajak teman baru virtual itu ngobrol di platform berbeda atau jika aplikasi menyediakan aksen video call, maka jangan ragu untuk ajak video call.

Ini bukan hanya memastikan profilnya benar, tapi Anda juga bisa lebih yakin dengan teman baru tersebut. “Saat komunikasi terjalin dengan melibatkan suara dan visual, ini akan membuat komunikasi semakin menarik karena dalam obrolan visual dan audio, akan ada sensasi berbeda yang menarik,” ungkap Violet yang juga CEO Lunch Actually.

4. Curiga jika si dia terlalu sempurna

Anda perlu merasa aneh kalau calon teman kencan terlalu sempurna. Ya, orang yang terlalu sempurna juga tidak baik. “Jadi, kalau dia terlalu cantik atau terlalu ganteng, terus sangat kaya, pokoknya perfect banget, ini malah harus dicurigai,” tambahnya.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam