banner

Kelebihan dan Kekurangan Kencan Online

Tren Aplikasi Kencan Online 2020

Anda tentu tidak akan bisa menolak era digitalisasi yang terjadi di zaman sekarang, termasuk dalam hal percintaan. Ya, beragam situs dan aplikasi kencan online telah tersedia sesuai kebutuhan, dan tentu telah banyak orang-orang disekitar Anda yang telah menemukan teman kencan berkat aplikasi kencan online. Jika selama ini Anda belum pernah menggunakan aplikasi kencan online, dan mulai mempertimbangkan untuk menggunakannya, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari menggunakan situs maupun aplikasi kencan online, seperti yang diutarakan oleh Dr. Lurve, seorang ahli percintaan dan relationship asal Sydney, Australia.

Kelebihan: Menghemat waktu

Jika Anda seorang pekerja atau pebisnis, maka Anda setuju dengan jargon bahwa time is money alias waktu sangat berharga bagi Anda. Salah satu keuntungan dari kencan online adalah Anda bisa menghemat waktu untuk bertemu dengan calon teman kencan Anda yang potensial. Anda tidak perlu menembus kemacetan atau jarak demi bertemu dengan perempuan yang bisa menjadi teman kencan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan ponsel Anda terkoneksi dengan internet dan aplikasi kencan online, dan membiarkan jari-jari Anda berkelana menelelurusi profil calon teman kencan Anda!

Tanpa aplikasi kencan online, kencan buta hanya akan terjadi jika Anda dikenalkan oleh keluarga atau kerabat dan belum tentu Anda akan merasakan chemistry-nya. Kehadiran aplikasi kencan online membuat Anda bisa setahap lebih maju dalam pencarian teman kencan potensial Anda nantinya.

Kelebihan: Pilih sesuai keinginan Anda

Algoritma yang ada pada aplikasi kencan online bisa memudahkan Anda mencari teman kencan yang sesuai dengan keinginan dan preferensi Anda. Preferensi tersebut mulai dari umur, tinggi, gender, hewan kesukaan, hobi, sampai kepada pengetahuan tentang apakah dia merokok atau minum alkohol atau tidak. Di dunia nyata, tentu Anda akan merasa kesulitan dan kurang sopan untuk menanyakan hal-hal personal tersebut bukan?

Kekurangan: Kurangnya keintiman

Berkomunikasi secara online tidak memungkinkan Anda untuk melihat berbagai komunikasi non-verbal, sehingga keintimannya akan terasa kurang jika dibandingkan dengan berbicara bertatapan. Komunikasi online juga bisa membuat Anda kesulitan mengetahui siapa teman kencan Anda yang sebenarnya. Jika teman kencan Anda lebih nyaman berbicara secara online, maka Anda harus berhati-hati! Dalam hubungan, dibutuhkan komunikasi yang layak dan nyata, bukan hanya terbatas pada layar di ponsel kalian masing-masing.

Kekurangan: Marak penipuan

Karena kemudahan membuat akun pada situs maupun aplikasi kencan online, maka tidak jarang jika orang menggunakan identitas lain sebagai modus yang bisa jadi akan merugikan Anda. Mulai dari penipuan, pelecehan seksual, sampai pembunuhan yang sangat memungkinkan untuk dilakukan di era yang serba digital ini.

Jadi, keputusan untuk menggunakan situs maupun aplikasi kencan online ada di tangan Anda.

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam