banner

Kesalahan Pria Saat Berhubungan Seks

  1. Rutin Berolahraga demi Seks yang Memuaskan
  2. 7 Manfaat Hubungan Seks Bagi Kesehatan
  3. Artikel Terkait:

Kesalahan Pria Saat Berhubungan Seks

Hubungan seks atau bercinta bisa saja membosankan jika kita dan pasangan kurang kreatif mencoba berbagai gaya. Namun, terkadang di saat sedang mencoba sesuatu yang baru, kegiatan tersebut dapat terasa memalukan. Dan lebih parahnya, kamu bisa terluka. Dalam sebuah unggahan di Reddit, beberapa wanita telah membagikan beberapa hal yang sering dilakukan pria saat hubungan intim yang dapat mematikan gairah mereka.

“Jangan pernah mengacu pada film dewasa sebagai kebenaran,” tulis seorang wanita.

Mungkin kamu menganggap bahwa kamu dapat melakukan segala hal yang ditampilkan di film dewasa. Namun itu hanya akan menimbulkan kekecewaan bagi pasangan. Film dewasa sering melompati bagian foreplay, yang justru penting dalam hubungan intim. Melewatkan bagian tersebut tentu sangat menyakitkan bagi wanita saat penetrasi, karena tidak memperoleh lubrikasi yang cukup pada Miss V. Wanita lain ikut berkomentar.

“Ketika aku mengatakan kepadanya untuk terus lakukan dan aku menyukainya, tiba-tiba ia mulai mempercepat atau mengubah tempo. Padahal aku suka yang sebelumnya.” Keluhan tersebut bukan sebatas pada tempo penetrasi.

Melainkan juga untuk mengetahui apakah kamu sebagai pria menyadari isyarat verbal dan non-verbal dari pasangan atau tidak. Mengomunikasikan kebutuhanmu sendiri serta menanggapi kebutuhan pasangan adalah kunci hubungan intim yang hebat. Dalam hal ini dibutuhkan komunikasi agar keinginan kamu dan pasangan bisa tersampaikan.

Rutin Berolahraga demi Seks yang Memuaskan

Rutin Berolahraga demi Seks yang Memuaskan

Kehidupan seks yang memuaskan adalah dambaan sebagian besar orang. Hal itu bisa berdampak pada kualitas relasi dengan pasangan dan kebahagiaan pernikahan. Salah satu cara mudah untuk mendapatkan kepuasan seks adalah lewat kegiatan olahraga. Beberapa penelitian telah membuktikan kaitan antara kedua aktivitas fisik tersebut.

Riset yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine merupakan salah satu yang mengonfirmasi. Studi itu melibatkan responden lebih dari 6.000 orang pengendara sepeda, pelari, dan perenang. Mereka dikelompokkan masuk dalam ketegori seberapa sering dan keras olahraga setiap minggu. Dalam riset ini, peneliti menggali aktivitas fisik dan seksual mingguan responden. Kemudian, secara spesifik melihat pengalaman responden pria tentang disfungsi ereksi dan perempuan tentang disfungsi seksual, kepuasan orgasme, dan gairah.

Hasil secara keseluruhan menarik. Para peneliti menemukan, semakin seseorang sering dan lebih giat seseorang berolahraga per minggu, kian rendah peluang mereka dari segala jenis disfungsi seksual.

Artinya, lebih banyak olahraga berkait erat dengan fungsi seksual lebih sehat. Pria yang berlari selama 4,5 jam per minggu pada 8,6 mil per jam (kira-kira kecepatan 7 menit mil), menurunkan risiko disfungsi ereksi sebesar 23 persen. Sementara perempuan yang berlari dengan kecepatan sama, selama empat jam dalam satu minggu, 30 persen lebih kecil kemungkinan mengalami disfungsi seksual. Lalu, pria yang bersepeda sekitar 10 jam per minggu dengan kecepatan sekitar 16 mil per jam, 22 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami disfungsi ereksi, dibandingkan pria yang bersepeda hanya dua jam seminggu.

Namun, bagi mereka yang bersepeda kurang dari 10 jam setiap minggunya, setiap peningkatan waktu dalam olahraga tersebut berbanding lurus dengan fungsi seksual. Sementara responden perempuan mengaku memiliki orgasme lebih memuaskan dan mudah terangsang setiap peningkatan waktu yang dihabiskan untuk bersepeda, terutama jika mengayuh sepeda sama atau lebih dari 5,5 jam per minggu.

Lantas, apa alasan berolahraga dapat meningkatkan fungsi seksual? Sebenarnya, ada banyak alasan yang bisa dijelaskan. Pertama, terkait dengan aliran darah lebih baik ke organ seksual. Ketika aliran darah lancar, maka lebih mudah bagi penis untuk ereksi, serta klitoris dan labia membesar. Olahraga juga meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, mencegah diabetes, depresi, hipertensi, dan obesitas, yang semuanya dapat meningkatkan risiko pria mengalami disfungsi ereksi. Kemudian untuk perempuan, aktivitas fisik juga dapat memperkuat dan meningkatkan otot-otot dasar panggul–yang menurut banyak penelitian terkait dengan fungsi seksual lebih baik.

7 Manfaat Hubungan Seks Bagi Kesehatan

7 Manfaat Hubungan Seks Bagi Kesehatan

Hubungan seks adalah bagian yang mewarnai kehidupan dari banyak pasangan di dunia. Aktivitas ini dipercaya mampu membawa segudang manfaat, tak hanya soal pernyataan cinta dan kasih sayang. Ya, berhubungan seksual dipercaya mampu mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan beragam manfaat lainnya.

Berikut ini ada tujuh manfaat yang bisa diperoleh dari berhubungan seks demi hidup lebih sehat.

1. Mengurangi Rasa Cemas

Gairah seksual terbukti dapat menurunkan kadar hormon kortisol yang mungkin menjelaskan mengapa seks bisa terasa begitu menenangkan.

“Kami tahu bahwa orang yang melakukan hubungan seks umumnya memiliki kecemasan dan stres yang lebih sedikit,” kata pendiri MiddlesexMD, Barb Depree, MD.

Alasan lain mengapa seks dapat mengurangi stres, kecemasan, serta meningkatkan suasana hati secara keseluruhan adalah karena seks melepaskan endorfin. Endorfin adalah senyawa kimia yang memberikan perasaan senang, motivasi, dan energi. Selain seks, ada banyak aktivitas yang melepaskan endorfin antara lain olahraga, tertawa, dan makan sesuatu yang enak.

2. Meningkatkan Keintiman

Berhubungan seks adalah bagian normal dari hubungan yang sehat karena meningkatkan oksitosin. Oksitosin dijuluki hormon cinta karena dikaitkan dengan perasaan percaya dan empati yang merupakan kunci untuk membangun hubungan intim.

Jika kita memiliki hubungan intim dan merasa lebih terhubung dengan pasangan, kemungkinan besar keinginan untuk berhubungan seks alias libido juga bisa meningkat.

3. Membakar Kalori

Seks memang tidak akan menggantikan rutinitas olahraga, tetapi berhubungan meningkatkan detak jantung dan membakar lebih banyak kalori. Berdasarkan sebuah studi pada tahun 2013, pasangan heteroseksual berusia awal 20-an membakar antara 69-100 kalori selama berhubungan seksual. Jumlah tersebut kira-kira setara dengan berlari selama 10 menit di atas treadmill. Kita bisa membakar lebih banyak kalori, tergantung pada intensitas dan durasinya.

4. Membuat Kualitas Tidur Lebih Baik

Depree mengungkapkan, seks secara umum membantu melepaskan oksitosin yang secara langsung berdampak pada otak untuk mendorong relaksasi, dan menenangkan. Sementara itu, menurut International Society for Sexual Medicine, orgasme juga meningkatkan kadar prolaktin. Prolaktin adalah hormon yang terkait dengan perasaan mengantuk dan rileks. Artinya, berhubungan seks dapat membuat kita lebih mudah tidur di malam hari.

5. Meningkatkan Imun Tubuh

Wanita yang aktif secara seksual memiliki tingkat antibodi lebih tinggi. Di mana, terdapat imunoglobulin A dalam air liur. Sebaliknya, kekurangan imunoglobin A dapat meningkatkan risiko penyakit pernapasan tertentu, seperti pneumonia, bronkitis, infeksi lain pada sinus, telinga, dan mata.

6. Mencegah Hipertensi dan Penyakit Jantung

Berhubungan seks dapat melepaskan bahan kimia yang menurunkan stres dan kecemasan. Keduanya berkaitan dengan tekanan darah tinggi (hipertensi). Tekanan darah tinggi dapat memengaruhi jantung dalam jangka panjang. Itulah alasan mengapa, berhubungan seks dapat mengendalikan tekanan darah yang terjadinya mencegah penyakit jantung.

7. Meredakan nyeri

Seks melepaskan endorfin, yang menurut beberapa penelitian dapat membantu mengatasi rasa nyeri akibat menstruasi dan saat melahirkan. Namun, jika seks justru menyebabkan kesakitan, ada cara untuk mengelolanya. Kondisi seperti endometriosis, vulvodynia, atau menopause dapat membuat seks menyakitkan bagi wanita, tetapi seringkali dapat dikelola dengan terapi fisik dan seksual.

Keinginan Pria Saat Bercinta

Keinginan Pria Saat Bercinta

Saat ini, para pria makin berani buka suara untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan dari pasangannya saat bercinta. Sebab, memang banyak yang mengganggu pikiran pria saat bercinta. Salah satunya, ia tak mau dirinya melakukan semua pekerjaan; Anda pun diminta untuk lebih aktif. Menurut Tracey Cox, pakar seksualitas, perempuan memang perlu memberikan yang terbaik untuk pasangan, sama halnya ketika Anda menerima sentuhan dari pasangan. Menurutnya, ada beberapa hal lain yang diinginkan pria dari pasangannya saat berhubungan seks:

  1. Tidak malu dengan tubuh Anda. Berusaha selalu menyembunyikan badan di balik selimut, atau maunya berhubungan seks dalam kondisi lampu mati, hanya akan membuat pria merasa kecewa. Percayalah pada penampilan diri Anda, karena dasarnya pria tidak terlalu memerhatikan bentuk tubuh pasangannya saat sedang bercinta. Mereka ingin Anda mengekspos tubuh Anda di hadapan dirinya.

  2. Tidak tertekan tentang penampilannya. Pada saat melakukan seks di malam pertama, Anda berdua tentu grogi dan tegang, tapi juga penuh dengan harapan yang tinggi. Kemungkinan yang dihadapi pria Anda jika ia merasa gugup atau terlalu bernafsu adalah kurangnya ereksi, atau malah ejakulasi dini. Di sini lah Anda berperan untuk mendukungnya, memahami kondisinya, dan membantu mengurangi ketegangannya, meskipun Anda sendiri juga grogi.

Hadapi dirinya dengan santai, jangan jadikan masalah tersebut sebagai hal yang besar. Biarkan dia tahu itu normal sehingga Anda berdua bisa lebih terbuka, dan komunikatif mengenai apa yang harus dilakukan. Bereaksi berlebihan, tersinggung, atau membuatnya merasa buruk tentang hal itu hanya akan menyebabkan dia menjadi lebih khawatir pada hubungan selanjutnya.

Keinginan Pria Saat Bercinta

  1. Biarkan dia tahu Anda menikmatinya. Para pria tahu kapan pasangan mereka berpura-pura mendapatkan kenikmatan darinya. Oleh karena itu, jangan berpura-pura menunjukkan bahwa Anda menyukai segala yang ia lakukan, bila memang tidak sesuai keinginan Anda maka berkomunikasi lah dengan pasangan. Bila Anda benar-benar menikmati sentuhannya, sampaikan saja secara langsung.

  2. Berikan seks oral Ini, bukan sekadar memberikan “layanan” favoritnya, tapi juga sebagai pernyataan bahwa Anda bersedia memberikan apa pun yang dia inginkan, seperti halnya dia mau memberikan apa pun yang membuat Anda menikmati momen bersamanya. Semakin santai Anda tentang semuanya, semakin pasangan akan jatuh cinta pada Anda. Tetap lakukan yang terbaik dengan penuh kasih sayang, dan tunjukkan maknanya dengan memberi tahu jika Anda menyukai benar apa yang dia lakukan.

Dengan mengetahui kesalahan yang umumnya terjadi pada pria saat berhubungan seks atau bercinta, anda dapat menghindari faktor-faktor yang sudah dijelaskan diatas, serta anda juga sebagai pasangan bisa mengetahui apa yang pria anda suka saat berhubungan seks atau bercinta. Dengan mengetahui hal yang pasangan anda suka, maka momen bercinta anda akan lebih berkualitas. Dengan menghasilkan kepuasan saat bercinta akan menimbulkan rasa keinginan untuk melakukannya lagi. Dengan ini anda juga sudah mengetahui apa manfaat-manfaat untuk kesahatan anda saat anda bercinta dengan pasangan anda. Tetapi selalu ingat untuk memperhatikan kesehatan masing-masing yah, stay healthy dan have fun

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam