-->
--

Lakukan Hal-hal Ini Saat Anda Bercinta Dengan Pasangan

  1. Hal-hal Wajib Dilakukan Saat Bercinta dengan Pasangan
    1. Ciuman adalah kunci
    2. Tunjukkan kebahagiaan
    3. Jangan lupa bereksperimen
  2. Tanda Pasangan Anda Ingin Bercinta
    1. Memeluk Anda dan memegang pinggul
    2. Menggigit bibir
    3. Mencium dan menggosok bahu kamu
  3. Cara Mengajak Pasangan untuk Bercinta
    1. Pakai baju seksi
    2. Menggunakan parfum yang menggoda
    3. Berikan pujian
  4. Manfaat Bercinta Setiap Hari
    1. Meningkatkan kesehatan jantung
    2. Mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah
    3. Mengurangi risiko kanker prostat
    4. Kualitas tidur yang lebih baik
    5. Mood yang lebih baik dan hubungan yang lebih kuat dengan pasangan
    6. Kulit tampak bersinar dan sehat
    7. Lebih bahagia dengan pekerjaan
    8. Kinerja penis membaik
    9. Mengatasi sakit kepala
    10. Meningkatkan sistem imun tubuh
  5. Artikel Terkait:

Lakukan Hal-hal Ini Saat Anda Bercinta Dengan Pasangan

Bercinta merupakan kebutuhan yang wajib dilakukan oleh semua pasangan. Karena dengan memenuhi kebutuhan ini sangat lah banyak efek yang akan dirasakan nya oleh anda dan pasangan anda. Manfaat bercinta pun mempengaruhi keharmonisan hubungan mu dengan pasangan lho. Selain harmonis, kesehatan mental dan fisik juga bisa Anda dapatkan dari bercinta. Seperti membuang stres hingga terhindar dari penyakit.

Nah, agar lebih terasa menikmati dan mendalami agar semakin sensual dan bergairah, sederet hal ini tak boleh Anda lewati. Merangkum Times of India, apa saja ya?

Hal-hal Wajib Dilakukan Saat Bercinta dengan Pasangan

Ciuman adalah kunci

Ciuman adalah kunci

Jika Anda menganggap saat bercinta tak perlu ciuman, maka bisa saja Anda dan pasangan tak mendapat kenikmatan saat bercinta. Sebab, ciuman dalam bercinta mampu menambahkan rasa kebahagiaan dan kepuasan yang sangat erotis. Dan bisa membuat sesi bercinta atau berhubungan seks anda dan pasangan semakin bergairah.

Tunjukkan kebahagiaan

Tunjukkan kebahagiaan

Saat Anda bercinta, jangan lupa tunjukkan ekspresi rasa bahagia. Sebab, ekspresi mampu menunjukkan perasaan Anda terhadap pasangan, seperti ‘aku mencintaimu’ dan lainnya. Selain itu, menunjukkan ekspresi juga membuat Anda dan pasangan lebih puas saat bercinta. Tentu-nya kebahagiaan disini bisa juga diartikan untuk mengekspresikan apa yang anda rasakan. Termasuk dengan dirty-talks, banyak pria yang sangat suka mendengar dirty-talks dari pasangannya saat sedang bercinta. Itu bisa menambahkan gairah sang pria dan anda juga semakin tenggelam dalam kenikmatan berhubungan seks atau bercinta dengan dia.

Jangan lupa bereksperimen

Jangan lupa bereksperimen

Terakhir, saat bercinta juga perlu untuk bereksperimen dan menemukan hal-hal baru. Mungkin jika Anda selalu mencoba posisi itu-itu terus, rasa bosan kerap Anda dapatkan untuk pasangan. Anda juga bisa memulai menggodanya terlebih dahulu, daripada harus menunggu pasangan yang menggodamu duluan. Sebab dengan adanya eksperimen, dapat meningkatkan pengalaman Anda untuk memuaskan pasangan. Dengan melakukan ekperimen juga dapat menghindari sifat bosan anda dan pasangan ketika bercinta. Dikarenakan eksplorasi dapat membuka gerbang penasaran yang baru sehingga anda dan pasangan selalu ingin bercinta kembali dan bereksplorasi bersama. Eskplorasi ini bisa membuat hubungan anda tetap mengasyikan dan tetap erat loh.

Terkadang jika anda sering melihat pasangan anda melakukan hal-hal yang jarang ia lakukan ke anda, mungkin anda bertanya-tanya bukan apa yang terjadi pada pasangan anda? Mungkin saja dia ingin bercinta dengan anda hanya saja malu untuk menyampaikannya.

Ada kalanya pasangan malu menyampaikan keinginannya untuk bercinta. Biasanya sih gengsi untuk mengatakannya terutama hal ini terjadi pada pria. Sangking gengsinya, ia akan memberikan sinyal atau kode-kode tertentu sama Anda. Seperti yang diketahui, beberapa pria memang mempunyai karakter pemalu dan tenang. Sehingga sulit untuknya mengucapkan rasa keinginannya itu kepadamu. Sebagai gantinya, ia akan melakukan berbagai tanda yang harus Anda perhatikan dan teliti. Nah, kira-kira apa saja sih tandanya? Berikut kami rangkum dari berbagai sumber.

Tanda Pasangan Anda Ingin Bercinta

Memeluk Anda dan memegang pinggul

Memeluk Anda dan memegang pinggul

Jika Anda sedang melakukan sesuatu dan tiba-tiba pasangan Anda memeluk Anda dari belakang serta memegang pinggul, itu tandanya ingin bercinta sama Anda. Sebab dia melakukan itu bukan hanya sebatas memeluk Anda, tapi juga memegang pinggul atau bokong Anda.

Menggigit bibir

Menggigit bibir

Nah tanda selanjutnya, yakni ketika sang pasangan menggigit bibirnya sambil melihat ke arah kamu. Mungkin hal ini adalah wajar dilakukan oleh semua orang, tapi berbeda jika dilakukan di depan pasangan. Jika sang pasangan menggigit bibir bisa diartikan dirinya ingin bercinta sama kamu dan menginginkan kamu melakukan hal yang sama sepertinya.

Mencium dan menggosok bahu kamu

Mencium dan menggosok bahu kamu

Sama seperti halnya dengan meletakkan tangan pada pinggul dan bokong kamu. Meletakkan tangan pada bahu juga berarti sama, yaitu mengajak bercinta. Apalagi saat sang pasangan mulai menciumi bahumu, hal tersebut jelas kalau dirinya ingin bercinta. Itu bertanda dia mencoba untuk merayumu untuk bercinta bersamanya.

Jika posisi nya terbalik, anda yang sedang ingin bercinta dengan pasangan anda. Maka lakukanlah beberapa cara berikut, yang terpenting adalah anda dan pasangan jangan malu untuk mengatakan ingin bercinta dikarenakan bercinta adalah hal yang sangat wajar dan itu adalah kebutuhan dari setiap pasangan yang menjalin hubungan. Dikarenakan banyak pria yang lebih suka jika pasangannya mengajak duluan. Itu dapat menunjukan bahwa anda menaruh minat kepada pasangan anda dalam bercinta. Selain itu para pria juga merasa senang karena ia merasa mampu menyenangkan pasangan dalam urusan berhubungan intim atau berhubungan seksual, atau yang lebih padat adalah dapat memenuhi keperluan seksualnya. Cobalah beberapa cara ini untuk mengajak bercinta dengan pasangan anda.

Cara Mengajak Pasangan untuk Bercinta

Pakai baju seksi

Pakai baju seksi

Nah cara pertama, Anda bisa nih mengenakan baju seksi. Contohnya, seperti lingerie dan lainnya. Biasanya, pasangan akan tahu jika Anda menggunakan baju yang tak biasanya Anda gunakan. Tampil seksi juga meningkatkan gairah saat bercinta lho!

Menggunakan parfum yang menggoda

Menggunakan parfum yang menggoda

Setelah menggunakan baju seksi, jangan lupa menggunakan parfum yang menggoda. Semprotkan parfum tersebut di sekitar leher dan dada. Mungkin Anda malu mengajak pasangan bercinta dengan kata-kata, tapi dia akan tahu saat kamu memeluknya dan mencium wangi yang berbeda. Ingat! Pria itu gampang peka soal beginian lho!

Berikan pujian

Berikan pujian

Nah terakhir, Anda bisa berikan pujian kepada pasangan, seperti “Kamu ganteng banget deh” sambil memeluknya dengan hangat. Jangan lupa selipkan bisikan betapa beruntungnya Anda menjadi pasangannya. Dijamin deh dia enggak akan menolak kamu saat sudah dirayu!

Bercinta sangat lah bermanfaat baik untuk hubungan anda dengan pasangan serta untuk kesehatan tubuh anda, dengan itu anda dan pasangan sebenarnya boleh saja bercinta setiap hari dengan pasangan asalkan masih dalam hitungan yang normal. Jika pasangan anda sedang cape sebaiknya jangan dipaksakan lebih baik anda berkomunikasi dengan pasangan jika anda merasa cape ataupun letih karena bisa saja yang tadinya sangat bermanfaat malah membuat anda jatuh sakit. Berikut adalah beberapa manfaat bercinta setiap hari dengan pasangan yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber :

Manfaat Bercinta Setiap Hari

Manfaat Bercinta Setiap Hari

Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Cardiology menemukan bahwa pria yang bercinta dua kali seminggu (atau bahkan lebih) memiliki risiko lebih kecil mengalami penyakit kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung dibanding mereka yang hanya bercinta satu kali sebulan.

Mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah

Bercinta dapat membantu mengurangi tingkat stres karena dilepaskannya hormon endorfin serta hormon-hormon lain yang dapat meningkatkan mood. Menurut penelitian yang dipublikasikan jurnal Biological Psychology menemukan bahwa aktivitas seks mencegah naiknya tekanan darah yang biasanya dialami saat seseorang sedang stres.

Mengurangi risiko kanker prostat

Sering ejakulasi ternyata dapat menurunkan risiko kanker prostat. Seperti studi yang dipublikasikan oleh European Urology, pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali per bulan memiliki kemungkinan 20% lebih rendah terkena kanker prostat bila dibandingkan dengan yang hanya ejakulasi 4-7 kali sebulan.

Kualitas tidur yang lebih baik

Menurut National Sleep Foundation, saat orgasme, seseorang melepaskan hormon prolaktin yang berkaitan dengan kepuasan seksual dan dapat menyebabkan kantuk serta perasaan rileks. Jadi, jangan heran bila Anda dan pasangan mengantuk setelah sesi pertempuran yang panas di ranjang, dan terbangun keesokan harinya dengan perasaan bersemangat. Kualitas tidur yang baik ternyata juga memengaruhi kehidupan seks Anda. Studi menemukan bahwa wanita yang cukup tidur ternyata memiliki gairah seks keesokan harinya.

Mood yang lebih baik dan hubungan yang lebih kuat dengan pasangan

Ketika bercinta, tubuh mengeluarkan hormon oksitosin sesaat setelah Anda mencapai klimaks. Hormon oksitosin ini membuat Anda lebih rileks dan bahagia, sekaligus merasa lebih dekat dengan pasangan. Setelah 10 menit, biasanya kadar oksitosin kembali normal. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk berpelukan dengan pasangan setelah bercinta untuk memperpanjang rasa bahagia tersebut. Oksitosin tak hanya didapatkan ketika masturbasi atau orgasme saja.

Kulit tampak bersinar dan sehat

Seks memang dapat membuat seseorang terlihat lebih muda. Kulit yang bercahaya setelah bercinta memang bukan sekadar mitos. Hal ini berkaitan dengan manfaat bercinta untuk mengurangi tingkat stres, mood yang lebih baik, serta peredaran darah yang lancar ketika gairah sedang membuncah.

Lebih bahagia dengan pekerjaan

Kehidupan seks yang baik memengaruhi bagaimana rasa bahagia Anda di pekerjaan. Bahkan, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University, orang yang bercinta pada malam sebelumnya akan lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaan dan lebih menikmati waktunya di kantor pada keesokan harinya dibanding yang tidak punya waktu untuk berhubungan seks. Studi ini dilakukan pada 159 karyawan yang telah menikah. Hal ini terjadi karena seks memberikan efek positif dan perasaan bahagia, terutama karena pengaruh dopamin dan oksitosin. Tentu saja bercinta setiap hari dapat membuat Anda lebih semangat keesokan harinya.

Kinerja penis membaik

Tak selalu harus bercinta setiap hari untuk merasakan manfaat yang satu ini. Dalam sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.000 orang pria berusia 55-75 tahun, mereka yang bercinta minimal satu kali dalam seminggu hanya setengahnya saja yang kemungkinan mengalami disfungsi ereksi bila dibandingkan dengan mereka yang bercinta lebih jarang. Ereksi memberikan kadar oksigen yang cukup pada penis. Kadar oksigen yang rendah dapat menyebabkan jaringan parut sehingga mengakibatkan penis sulit menjadi keras. Namun, harap diingat juga bahwa ada faktor-faktor lain seperti merokok yang dapat meningkatkan kemungkinan Anda mengalami disfungsi ereksi.

Mengatasi sakit kepala

Orgasme merupakan obat pereda nyeri yang mujarab, menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 di Jerman. Mereka mensurvei 300 orang yang mengalami migrain dan 60 orang dengan sakit kepala cluster yang berhubungan seks ketika rasa sakit menyerang. Hasilnya, sekitar 60% penderita migrain dan 37% penderita sakit kepala cluster merasa bahwa mereka merasa lebih baik setelah bercinta. Hal ini terjadi karena selama bercinta, otak Anda akan dibombardir oleh endorfin, hormon yang bertanggung jawab menghasilkan perasaan senang dan meredakan nyeri.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Seorang ahli menegaskan, pasangan yang aktif secara seksual dan rutin berhubungan intim, akan jarang terserang penyakit. Itu artinya, sistem imun tubuh menguat!

Dalam sebuah riset, para peneliti melihat adanya peningkatan antibodi pada pasangan yang aktif berhubungan intim, dibandingkan mereka yang jarang bercinta. Namun, bukan berarti dengan berhubungan intim setiap hari, sistem imun tubuh bisa langsung meningkat begitu saja. Anda dan pasangan tentu harus menjalani pola hidup sehat juga.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam