banner

Manfaat Menelan Sperma, Mitos Atau Fakta

Manfaat Menelan Sperma, Mitos Atau Fakta

Dalam hubungan seks, ada banyak hal yang bisa dicoba, mulai dari posisi, teknik foreplay hingga hal baru yang tidak terpikirkan sebelumnya. Salah satu teknik foreplay yang populer yaitu seks oral. Di sesi panas ini, kadang pasangan yang sudah tidak tahan akan mengeluarkan sperma tanpa menunggu apakah seks oral masih berlangsung atau sudah selesai. Namun, pernahkah Anda melakukannya hingga menelan sperma?

Walau terdengar aneh, rupanya topik menelan sperma bukanlah bahan pembicaraan baru. Bagi beberapa orang percaya bahwa menelan sperma punya khasiat tersendiri. Maka dari itu, banyak yang mencari tahu fakta di baliknya. Apakah ketika laki-laki begitu menikmati aksi pasangannya di bawah sana dan tidak sengaja ‘keluar’, lebih baik ditelan atau dibuang? Melansir dari berbagai sumber, ini fakta seputar manfaat menelan sperma bagi perempuan.

Kandungan sperma

Sebelum cari tahu tentang manfaatnya, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu kandungan cairan yang diyakini menyehatkan ini. Melansir dari Health Line, rata-rata jumlah sperma yang dihasilkan dalam sekali ejakulasi adalah sebanyak satu sendok teh. Dalam sperma terdapat kandungan protein, zat besi, vitamin C, lemak, gula, sodium, dan masih banyak nutrisi lainnya.

Namun persentase masing-masing nutrisi tentu berbeda dan dipengaruhi oleh banyak faktor. Tentu saja ini juga berkaitan dengan gaya hidup pasangan. Bahkan, jumlah sel sperma kurang lebih hanya satu persen dari total cairan yang keluar.

Apakah sperma aman untuk ditelan?

Menurut situs Sex Info, sperma yang 80% mengandung air ini aman untuk ditelan seperti makanan biasa. Namun ada beberapa kondisi yang membuat menelan sperma ini menjadi berisiko. Pertama, sperma akan menimbulkan alergi bagi mereka yang memiliki kondisi seminal plasma hypersensitivity (SPH) karena kandungan proteinnya. Kedua, sperma yang berbahaya untuk ditelan adalah sperma yang sudah terinfeksi. Dengan kata lain, seseorang yang memiliki penyakit menular seksual bisa membawa virus dalam spermanya.

Manfaat menelan sperma

Selama ini kita sering mendengar bahwa sperma bisa membuat kulit terlihat awet muda dan bersinar. Jadi, apakah ada manfaat sperma bagi wanita? Secara medis, sebenarnya belum ada penelitian yang benar-benar membuktikan apakah sperma memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan kulit perempuan.

Jika kulit terlihat bersinar setelah berhubungan seks, hal tersebut lebih dipengaruhi oleh faktor hormon. Penelitian yang dilakukan oleh Bornman MS dkk yang dimuat dalam US National Library of Medicine, National Institute of Health, sperma mengandung melatonin yang bisa membuat seseorang rileks dan mudah tidur. Namun, manfaat ini pun didapat dari sperma bukan dengan ditelan, melainkan adanya penetrasi. Tentunya, perempuan akan lebih rileks setelah penetrasi bukan karena sperma melainkan mencapai orgasme.

Mari lihat manfaat sperma bagi wanita lainnya. Kalau tidak ditelan, bagaimana dengan masker sperma atau semen facial? Banyak desas-desus bahwa sperma baik untuk melawan penuaan. Faktanya, itu hanyalah mitos. Mengutip dari Refinery29, seorang dokter kulit yaitu Dr. Grossman menyatakan bahwa kandungan yang membuat kulit sehat adalah protein. Namun apakah harus dengan masker sperma untuk mendapatkan nutrisi tersebut?

“Cairan tubuh bisa menularkan penyakit menular seksual. Bahkan pasanganmu bisa saja memiliki penyakit ini. Ada potensi yang bisa terjadi pada wajah,” tuturnya. Jika saja sperma yang digunakan untuk facial mengandung virus Herpes, maka bisa berisiko menimbulkan infeksi pada mata.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam