banner

Posisi Berhubungan Seks yang Aman Selama Pandemi

posisi berhubungan seks yang aman selama pandemi virus corona

Tahukah anda bahwa pandemi virus Corona COVID-19 mengubah banyak hal dalam keseharian, tak terkecuali urusan bercinta atau berhubungan seks. Dan ada banyak anjuran soal bercinta yang bertujuan untuk meminimalkan risiko penularan, salah satunya soal posisi dan variasi seks.

Seperti yang kita ketahui COVID-19 ditularkan lewat droplet atau percikan dahak, sehingga posisi seks yang melibatkan tatap muka secara langsung dianggap lebih aman. Ini artinya, posisi misionaris akan banyak dihindari.

Sebaliknya, posisi tertentu yang tidak mengharuskan untuk saling berhadapan makin populer belakangan ini. Ini ditegaskan lewat kompilasi data yang dihimpun End of Tenancy London berdasarkan volume pencarian di Google.

Disebutkan bahwa kaitan COVID-19 dan seks masih belum banyak diketahui. Yang pasti, virus tersebut pernah ditemukan pada feses orang yang terinfeksi tetapi belum pernah ditemukan ada dalam sperma maupun cairan vagina. Meski tidak ada bukti COVID-19 menular lewat hubungan seks, kondisi yang terjadi saat melakukan aktivitas tersebut bisa meningkatkan risiko. Berciuman misalnya, sangat mungkin menularkan droplet dengan sangat mudah.

Dalam sebulan terakhir, pencarian di Google untuk posisi ‘reverse cow girl’ tercatat sebanyak 60.000 kali dan ‘doggy’ sebanyak 18.100 kali. Sedangkan pada Januari ketika lockdown belum diberlakukan, pencarian ‘reverse cow girl’ hanya 49.500 kali dan ‘doggy’ hanya 14.800 kali.

Dikutip dari Dailymail, kata kunci ‘sex positions’ sendiri dicari sebanyak 2,7 juta kali dalam sebulan terakhir. Bahkan posisi yang lebih menantang seperti ‘spooning’ juga meningkat dari 14.800 kali pada bulan Januari, menjadi 18.100 kali sebulan terakhir.

Baru-baru ini, sebuah badan amal Terrence Higgins Trust menganjurkan pasangan untuk menghindari aktivitas seksual yang berisiko menularkan COVID-19 (virus corona). Termasuk di antaranya saling berciuman dan bercinta dengan posisi saling berhadapan.

Selain memilih posisi ‘doggy style’ untuk bercinta atau berhubungan seks, anda juga bisa melakukan masturbasi. Karena diri anda sendiri adalah adalah partner seks paling aman. Masturbasi tidak akan menularkan COVID-19 jika didahului dengan mencuci tangan pakai sabun selama minimal 20 detik.

Juga, tidak dianjurkan untuk tidak bercinta dengan pasangan ketika salah satu di antaranya tidak sehat. Tidak dianjurkan juga untuk bercinta jika pasangan punya kondisi yang berisiko memicu dampak serius COVID-19, seperti penyakit paru, penyakit jantung, diabetes, kanker, atau kondisi daya tahan tubuh yang rendah.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam