banner

Tips Bercinta Lebih Memuaskan

  1. Tips Bercinta Lebih Memuaskan
    1. Olahraga
    2. Berhenti merokok
    3. Kelola stres
    4. Batasi konsumsi alkohol
    5. Biasakan konsumsi makanan sehat
    6. Pemanasan sebelum berhubungan seks
    7. Minum kopi
    8. Cukup tidur
    9. Terus mencoba
    10. Terapi gelombang kejut
  2. 5 Manfaat Seks Untuk Kesehatan Tubuh
    1. Menghindarkan dari stres
    2. Tidur lebih nyenyak
    3. Menyehatkan jantung
    4. Tubuh lebih bugar
    5. Mencegah kanker
  3. Cara Mudah Meningkatkan Libido
    1. Fokus Perbaiki Kualitas Hubungan
    2. Perhatikan Waktu dan Kualitas Tidur
    3. Berhenti Merokok
    4. Lakukan Foreplay
  4. Artikel Terkait:

Tips Bercinta Lebih Memuaskan

Hubungan seks dengan pasangan sangat penting bagi kaum adam. Bagi lelaki, performa seksual yang berkaitan dengan persepsi kejantanan seseorang.

Namun, seiring bertambahnya usia, sama seperti fungsi tubuh lainnya, performa seksual juga mungkin kian menurun. Ada loh cara tertentu untuk menunda penurunan permorma seks tersebut.

Dikutip dari beberapa sumber yang kami rangkum, berikut 10 hal yang perlu dilakukan kaum pria agar performa seks meningkat.

Tips Bercinta Lebih Memuaskan

Olahraga

Olahraga

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Aktivitas itu juga terbukti meningkatkan libido juga dengan kekuatan dan fleksibilitas yang lebih baik, bercinta atau berhubungan seks akan jauh lebih menyenangkan dan memuaskan bagi Anda dan pasangan.

Berhenti merokok

Berhenti merokok

Merokok akan mengganggu sirkulasi darah dan dapat menyebabkan disfungsi ereksi atau ereksi yang lebih lemah. Merokok juga mengurangi daya tahan dan stamina, dan dapat memengaruhi gairah seks. Jadi tidak ada untuk tidak berhenti merokok.

Kelola stres

Kelola stres

Stres bisa menjadi salah satu penyebab utama dari banyak kondisi medis. Untuk pria, itu juga dapat menyebabkan ereksi yang lebih lemah, kadar testosteron yang lebih rendah, penurunan gairah seks dan kelelahan. Kebanyakan orang mungkin tidak dapat menghilangkan stres secara total, tetapi perlu belajar bagaimana mengelolanya secara positif. Temukan waktu untuk hobi, bersosialisasi dan untuk waktu istirahat.

Batasi konsumsi alkohol

Batasi konsumsi alkohol

Cobalah mengurangi konsumsi alkohol. Sebab konsumsi alkohol terlalu banyak akan mengurangi aliran darah ke penis, sehingga menyebabkan ereksi lebih lemah.

Biasakan konsumsi makanan sehat

Biasakan konsumsi makanan sehat

Makan sehat bukan hanya agar terlihat langsing dan bugar. Pola makan yang tepat memengaruhi banyak fungsi tubuh, termasuk kesehatan seksual. Mengonsumsi makanan tertentu seperti delima, salmon, dan alpukat baik untuk melancarkan peredaran darah dan libido.

Harus diakui juga, saat Anda merasa bugar dan seksi, seks pasti lebih menyenangkan bagi Anda juga pasangan.

Pemanasan sebelum berhubungan seks

Pemanasan sebelum berhubungan seks

Performa seksual bukan hanya tentang perbuatan. Bagi perempuan, pemanasan sama pentingnya seperti penetrasi. Hal itu mengatur mereka untuk mencapai euforia seksual orgasme. Inilah yang akan membuat Anda bisa mendapatkan hubungan seks terbaik.

Minum kopi

Minum kopi

Sebuah studi baru-baru ini oleh University of Texas di Amerika Serikat menunjukkan bahwa laki-laki yang minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari cenderung tidak mengeluh masalah ereksi.

Kafein memiliki sifat yang mirip dengan obat disfungsi ereksi seperti sildenafil, kata rekan penulis studi tersebut, Dr Wang Run. Stimulan memicu serangkaian efek yang menyebabkan arteri di penis menjadi rileks dan aliran darah meningkat, keduanya penting untuk ereksi yang kuat.

Cukup tidur

Cukup tidur

Tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Ini juga penting untuk kesehatan seksual. Sementara kurang tidur dapat memengaruhi kinerja seksual dan kurangnya hubungan seks dapat memengaruhi tidur.

Tidur malam yang nyenyak memang meningkatkan libido dan dorongan seks. Sementara seks teratur membantu Anda istirahat malam yang nyenyak. Jadi, pastikan Anda mendapatkan setidaknya enam hingga delapan jam tidur berkualitas.

Terus mencoba

Terus mencoba

Sama seperti aktivitas fisik lainnya, Anda hanya akan menjadi lebih baik dengan latihan. Lakukan secara rutin. Jelajahi lebih banyak cara untuk membuat pasangan Anda bersemangat dan puas.

Terapi gelombang kejut

Terapi gelombang kejut

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menerapkan terapi gelombang kejut pada penis dapat meningkatkan fungsi ereksi. Terapi gelombang kejut menggunakan energi dari gelombang akustik untuk memicu proses yang disebut neovaskularisasi, pembentukan pembuluh darah baru. Tindakan itu membantu meningkatkan aliran darah ke daerah genital.

5 Manfaat Seks Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Seks Untuk Kesehatan Tubuh

Melakukan hubungan seksual dipercaya memiliki segudang manfaat bagi suami maupun istri. Dengan berhubungan seks secara rutin, pasangan suami istri akan semakin sehat baik jiwa maupun raganya. Hal ini didukung oleh penelitian dari beberapa ahli kesehatan di seluruh dunia.

Pengaruh yang dapat dilihat secara langsung adalah pasangan yang berhubungan seks secara rutin biasanya memiliki jantung yang sehat dan jarang mengalami stres. Selain dua manfaat di atas, terdapat manfaat lain yang dapat kamu rasakan. Artikel berikut membahas manfaat lain dari seks yang bisa Anda dan pasangan dapatkan.

Melakukan hubungan seksual merupakan kebutuhan biologis bagi pasangan suami istri. Tanpa hubungan seksual yang baik, pasangan suami istri cenderung mudah mengalami stres dan kurang harmonis. Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana agar hubungan seksual menjadi berkualitas. Semakin berkualitas hubungan seksual bersama pasangan maka bukan hanya kehidupan rumah tangga yang menjadi lebih harmonis kesehatan jiwa dan raga pun juga.

Menghindarkan dari stres

Melakukan hubungan seksual yang berkualitas dapat menghindarkan seseorang dari stres, mudah cemas, dan perasaan tertekan. Hal ini karena setelah berhubungan seksual tubuh berada di titik stabil.

Pada saat tersebut tekanan darah berada di saat terbaik dan kadar hormon stres berkurang. Efek baik lainnya adalah Anda dapat terhindar dari tekanan mental setidaknya hingga tujuh hari ke depan.

Karena terhindar dari stres, perasaan seseorang yang rutin berhubungan seksual lebih bahagia. Hal ini didukung dengan penelitian yang dilakukan pada beberapa orang di Australia.

Setidaknya terdapat 135 pria yang merasa kehidupan menjadi lebih baik setelah menikah ketimbang saat sendiri. Perasaan bahagia yang ditimbulkan setelah berhubungan suami istri dapat membuat Anda dan pasangan awet muda. Hal ini berdasarkan penelitian pada seseorang yang melakukan seks sebanyak 4 kali dalam seminggu.

Tidur lebih nyenyak

Melakukan seks pada malam hari membantu seseorang tidur lebih nyenyak. Saat berhubungan badan, Anda dan pasangan seperti melakukan olahraga yang menyenangkan.

Setidaknya terdapat sekitar 500 kalori tiap jamnya yang terbakar saat berhubungan seksual. Kombinasi dari perasaan lelah dan bahagia membuat pikiran lebih rileks sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Menyehatkan jantung

Melakukan seks secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu dapat membantu penderita sakit jantung terhindar dari risiko serangan jantung. Melakukan seks sama seperti melakukan olahraga ringan berupa naik turun tangga selama 5 hingga 10 menit.

Risiko yang dapat diturunkan bahkan hingga 50 persen. Penderita sakit jantung saja menjadi lebih sehat, bisa Anda bayangkan hal baik apa yang didapat pada seseorang yang sehat bila rutin melakukan seks?

Tubuh lebih bugar

Melakukan seks secara teratur membuat tubuh lebih bugar. Hal ini karena kadar imunoglobulin A lebih banyak hingga 30 persen pada pasangan yang rutin berhubungan seksual setidaknya dua kali seminggu. Imunoglobulin A (igA) merupakan antibodi yang menghindarkan tubuh kamu dari beberapa penyakit.

Beberapa penyakit yang dapat dihindari adalah sakit kepala, maag, obesitas dan juga depresi. Selain efek dari antibodi, produksi hormon anti nyeri juga bertambah sehingga kamu akan jarang mengalami sakit kepala, maag dan depresi.

Mencegah kanker

Pria yang rutin berhubungan seks dan mengalami ejakulasi dapat terhindar dari risiko menderita kanker prostat. Sama seperti halnya sebuah pipa, mengeluarkan zat semen secara teratur membuat aliran zat di dalam pipa lebih lancar. Zat semen yang tidak rutin dikeluarkan dapat meracuni tubuh dan memicu kanker prostat pada pria.

Selain pada pria, risiko kanker pada wanita yang dapat dihindari adalah risiko kanker payudara. Risiko menurun karena rangsangan pada payudara ketika berhubungan seksual menyebabkan produksi hormon oksitosin meningkat. Hormon oksitosin dipercaya dapat menghentikan berkembang dan tumbuhnya sel-sel kanker pada payudara menjadi tumor dan kanker.

Cara Mudah Meningkatkan Libido

Cara Mudah Meningkatkan Libido

Tidak bisa dipungkiri, seks memang menjadi salah satu hal yang begitu penting bagi kehidupan suami istri karena dapat membuat hubungan menjadi lebih harmonis. Meskipun begitu tidak jarang dalam kehidupan seks dapat terjadi gangguan karena penurunan libido yang dialami oleh pasangan. Bagi pasangan suami istri yang merasakan hal tersebut, Anda tak perlu khawatir berlebih, pasalnya ada cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan libido.

Berbagai cara mengatasi masalah libido ini dapat membantu mendapatkan hubungan seks yang kembali nyaman. Mulai dari membiasakan diri dengan manajemen stres, menu makanan hingga tips ketika memulai hubungan intim. Supaya dapat meningkatkan libido Anda, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Fokus Perbaiki Kualitas Hubungan

Ada saat dimana hubungan intim menjadi terasa membosankan karena rasanya yang sudah tak lagi sama atau mulai terasa hambar. Umumnya hal ini dapat terjadi pada pasangan yang telah lama menjalin ikatan pernikahan.

Namun, tak perlu khawatir, solusinya adalah dengan meningkatkan libido maka hubungan seks pun terasa tak lagi hambar dan dapat berjalan dengan lebih baik. Untuk dapat memulai seks yang nyaman dan menyenangkan, maka penting untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan terlebih dahulu.

Tidak ada salahnya untuk membuka komunikasi terlebih dahulu dengan pasangan Anda. Jangan ragu untuk melakukan aktivitas bersama seperti berlibur atau menonton film.

Perhatikan Waktu dan Kualitas Tidur

Kualitas tidur ternyata juga berpengaruh dalam meningkatkan libido. Tidur dalam waktu yang cukup, pastikan juga tidur berkualitas. Dengan begitu, energy serta suasana hati ketika menjalankan hubungan intim dapat lebih meningkat.

Menurut beberapa hasil penelitian mengungkapkan bahwa tidur memiliki kaitan dengan tingkat libido. Tidur di malam hari dalam waktu yang cukup sangat baik untuk meningkatkan libido di hari selanjutnya. Hal ini terungkap lewat studi yang dilakukan pada tahun 2015.

Selain itu, perempuan juga dapat lebih bergairah untuk melakukan hubungan seksual ketika mereka dapat memiliki waktu yang cukup serta memiliki kualitas tidur yang baik. Sehingga memperhatikan waktu dan kualitas tidur menjadi salah satu cara dalam meningkatkan libido.

Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok juga menjadi penyebab mengapa libido menjadi menurun dan kehidupan seks pun menjadi terganggu. Merokok sendiri memiliki dampak pada kardiovaskular. Padahal, jantung memiliki peran yang penting dalam hubungan seks, coba lah untuk berhenti merokok sementara waktu supaya masalah hubungan seksual Anda bisa teratasi.

Lakukan Foreplay

Kesalahan yang sering dilakukan pasangan ketika melakukan hubungan seks adalah melakukan penetrasi secara langsung tanpa adanya foreplay terlebih dahulu. Padahal ini begitu penting supaya libido pasangan dapat tetap menggebu.

Bagi wanita, foreplay sendiri sangat penting untuk dapat mencapai orgasme. Ada sekitar 18% wanita yang mengalami orgasme hanya dari melakukan hubungan seksual saja. Namun ada sekitar 33,6% wanita yang dapat mencapai orgasme karena adanya stimulus pada daerah klitoris. Bukan hanya perempuan, laki-laki pun dapat menyukai foreplay. Pastikan untuk saling berkomunikasi untuk melakukan foreplay ini.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam