banner

Tips dan Trik Memulai Percakapan Kencan Online

Tips dan trik memulai percakapan kencan online

Memulai percakapan di aplikasi kencan online tidaklah mudah, apalagi bagi orang-orang yang tidak terbiasa berbasa-basi. Jika kita sampai memberikan kesan pertama yang kurang baik, pasti perjalanan selanjutnya pun tidak akan mulus. Mantan sosiolog untuk aplikasi kencan online seperti Tinder dan Bumble, Jess Carbino, PhD mengatakan, setiap orang mengingat kesan pertama kali berinteraksi dengan seseorang.

Ya, membuat obrolan pertama merupakan langkah penting dan berharga. Tak jarang Kita harus menjadi sedikit bijaksana, dan sebaiknya menggunakan informasi yang diberikan dari profil teman kencan online yang sedang kita “sasar”.

Lalu, sebaiknya kita jangan mengirimkan pesan yang terlalu panjang di mana percakapan bisa dimulai dengan singkat terlebih dulu. “Banyak orang yang menghabiskan waktu dan energi secara berlebihan untuk mengirim pesan dan pada akhirnya tidak mendapatkan jawaban sesuai harapan.” Demikian dikatakan relationship coach dan founder SexyConfidence.com, Adam Lo Dolce.

Adam merekomendasikan agar pesan yang dikirimkan itu singkat, manis, menyenangkan, dan sedikit pribadi. Misalnya, “Halo, kamu tampaknya…” atau “kamu terlihat menyenangkan, bagaimana keadaanmu pekan ini?”

Ada banyak orang di aplikasi kencan yang mengirimkan pesan “hai”, dan itulah sebabnya pesan tersebut dapat dengan mudah diabaikan. Adam mengaku selalu mendorong kliennya untuk menonjolkan pesan pertama mereka. “Menggoda seseorang adalah cara yang bagus untuk membedakan diri kita.” “Namun, tetaplah berhati-hati bahwa godaan harus menunjukkan ketertarikan dengan terlihat lucu dan genit, bukan menghakimi,” terang Adam.

Kemudian, tanyakan dari mana asal mereka. Saat anda terlibat dalam interaksi dengan calon teman kencan untuk pertama kalinya, penting untuk memberi sinyal bahwa kita tertarik pada mereka. Artinya, kita belajar lebih banyak tentang dari mana mereka berasal, dan apa yang membuat mereka berada di suatu tempat, dan sebagainya.

Jangan ragu memberi pujian. Memuji seseorang jika mereka melakukan sesuatu yang sangat keren di profilnya adalah hal yang sangat wajar, dan perlu dilakukan. Tetapi, Adam mengaku biasa mendorong kliennya untuk tetap berpegang pada pujian umum daripada pujian fisik. Pujian umum juga memberikan ruang untuk lebih banyak percakapan terbuka.

Manfaatkan fitur dalam aplikasi kecan online. Banyak orang lupa aplikasi kencan online memiliki fitur-fiturnya sendiri yang memudahkan orang untuk terhubung. Jess Carbino menyarankan untuk memeriksa daftar putar Spotify yang disematkan atau unggahan Instagram terbaru. Hal itu bukanlah sesuatu yang menyeramkan untuk dilakukan. “Orang-orang menghabiskan banyak waktu untuk berpikir apa yang harus dikatakan tentang diri mereka,” terangnya.

Juga, kebanyakan orang akan mengunggah foto diri kala melakukan sesuatu yang mereka sukai, atau menulis tentang minat mereka di profil. “Orang-orang menginginkan seseorang yang memberi sinyal kepada mereka,” tambah Carbino. Tertarik pada hobi seseorang adalah cara yang bagus untuk mengenalnya dengan baik. Sebab, meskipun sederhana, percakapan ini dapat menuntun kita untuk membicarakan sesuatu yang lebih dalam.

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam