banner

Tips dan Trik Mudah untuk Move On dari Suatu Hubungan

  1. Tips dan Trik Mudah untuk Move On
    1. Berhenti Mengutit Media Sosialnya
    2. Berhenti Mencari Tahu Apa yang Mereka Pikirkan
    3. Singkirkan Barang dari Orang Tersebut
    4. Menerima Perpisahan
  2. 5 Penghambat Terbesar untuk Move On
    1. 1. Merasa Masih Punya Harapan
    2. 2. Merasa Yakin Dia adalah Jodohmu
    3. 3. Si Dia Memberi Sinyal Membingungkan
    4. 4. Tidak Bisa Menerima Realita yang Ada
    5. 5. Merasa Rendah Diri
  3. 5 Ciri-Ciri Seseorang Gagal Move On
    1. 1. Selalu Mencoba untuk Menghubungi
    2. 2. Mengajak Bertemu
    3. 3. Masih Memberikan Perhatian
    4. 4. Men-stalking Lewat Media Sosial
    5. 5. Bergonta-ganti Pasangan dalam Rentang Waktu yang Singkat
  4. Artikel Terkait:

Tips dan Trik Mudah untuk Move On dari Suatu Hubungan

Berada di suatu hubungan dengan orang yang kita cintai rasanya sangat lah istimewa bahkan sangat mengasyikan jika pasangan tersebut bisa satu frekuensi dengan kita, namun apabila nasib buruk berpaling kearah kita dan menyebabkan suatu hubungan tersebut kandas, yang kita rasakan hanyalah rasa sakit hati bahkan jika kita masih mencintai orang tersebut berlebihan bisa menyebabkan kita susah untuk move on dan mencari yang baru. Jangankan saja kita memikirkan yang baru, pikiranmu pasti hanya memikirkan dia yang sudah meninggalkan mu.

Ingin tahu bagaimana cara menyingkirkan seseorang yang pernah berada di suatu hubungan denganmu dari pikiranmu dan akhirnya melanjutkan hidup? Terlepas dari apakah dirimu mencoba untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai atau seseorang yang bahkan tidak pernah dirimu miliki untuk bersamanya, dirimu akan bertanya-tanya bagaimana untuk move on dari seseorang yang pernah dicintai. Berikut ini adalah beberapa tips untuk move on dari seseorang yang pernah dicintai.

Tips dan Trik Mudah untuk Move On

Berhenti Mengutit Media Sosialnya

Berhenti Mengutit Media Sosialnya

Fakta yang menyedihkan adalah bahwa meskipun dirimu sangat menyadari semua ini, dirimu masih tidak bisa berhenti melamun tentang mereka atau menguntit mereka di media sosial. Berhenti menguntit seseorang yang sangat disukai di media sosial adalah tantangan terbesar psikologi manusia. Unfollow, unsubscribe, unfriend mereka. Berhentilah menunggu mereka mengunggah foto baru, berhenti membaca ulang unggahan mereka, dan melakukan semua hal gila yang kita lakukan saat kita mencoba melupakan seseorang. Saatnya detoksifikasi media sosial dan saatnya mengeluarkannya dari pikiranmu.

Berhenti Mencari Tahu Apa yang Mereka Pikirkan

Berhenti Mencari Tahu Apa yang Mereka Pikirkan

Banyak orang berpikir bahwa jika mereka berhasil mengartikan apa yang terjadi dalam pikiran orang tersebut. Mereka akan memecahkan semacam teka-teki dan dapat melanjutkan hidup mereka. Satu-satunya hal pasti yang bisa terjadi adalah itu hanya merusak kesehatan mentalmudari semua pemikiran itu.

Berhentilah mencoba mencari tahu apa yang terjadi di dalam pikiran mereka, tetapi fokuslah pada menyelesaikan masalah di dalam pikiranmu sendiri. Satu-satunya hal yang dapat memengaruhi adalah pola pikirmu sendiri

Singkirkan Barang dari Orang Tersebut

Singkirkan Barang dari Orang Tersebut

Jika ingin segera move on dari seseorang yang selama ini dirimu cintai yang yang perlu dilakukan yakni menyingkirkan semua item yang mengingatkanmu tentang mereka. Bisa berupa boneka beruang, selimut, tiket, atau hal lain yang mengingatkanmu pada acara dan momen tertentu yang dihabiskan bersama mereka.

Dengan melakukan ini, dirimu akan menyingkirkan semua pemicu potensial , hal-hal yang mengingatkanmu tentang mereka, yang akan mencegahmu dari melamun tentang mereka atau menyerah pada godaan untuk menghubungi mereka.

Menerima Perpisahan

Menerima Perpisahan

Alih-alih berfokus pada menemukan solusi dan cara baru untuk terhubung dengan mereka, terimalah apa yang terjadi. Untuk bisa mengeluarkan seseorang dari pikiranmu, dirimu tidak boleh lari dari diri masalah ini. Dirimu tidak dapat secara ajaib menghapus keberadaan mereka dan berpura-pura tidak pernah bertemu mereka. Mereka adalah bagian dari hidup dan dirimu harus menerima ini. Jangan mempertanyakan apapun kecuali melepaskan semuanya.

Dari tips yang sudah diberikan diatas Anda mungkin saja mencoba nya akan tetapi ada beberapa hal yang dapat menghambat proses anda, beberapa hal ini sudah kami rangkum sehingga anda dapat mengetahui apa saja hal yang dapat menghambat proses anda untuk move on dari hubungan sebelum nya. Berikut adalah 5 penghambat terbesar yang menyebabkan Anda susah untuk move on :

5 Penghambat Terbesar untuk Move On

5 Penghambat Terbesar untuk Move On

Kita semua pernah merasakannya dan mengalaminya. Mencintai seseorang yang ternyata sudah tidak memiliki perasaan yang sama dengan kita. Mencintai seseorang yang menolak perasaan kita dan tak punya hati khusus untuk kita. Kita semua pernah mengalami masa ini dan ini adalah masa-masa yang berat bagi segelintir orang.

Tidaklah mudah untuk segera move on dari kasus yang seperti ini. Kesulitan ini bisa disebabkan oleh sejumlah hambatan. Bahkan hambatan-hambatan tersebut bisa jadi justru berasal dari diri sendiri.

1. Merasa Masih Punya Harapan

Merasa Masih Punya Harapan

Kita merasa masih punya secercah harapan. Masih ada harapan suatu saat nanti dia akan mencintai kita. Merasa bahwa waktu akan menjadi jawaban terbaik kita. Sehingga kita malah memutuskan untuk menunggu dan memperpanjang penderitaan sendiri dalam penantian yang sia-sia. Jika sudah begini, bakal makin susah untuk move on

2. Merasa Yakin Dia adalah Jodohmu

Merasa Yakin Dia adalah Jodohmu

Kalau sudah jatuh cinta pada seseorang rasanya kita merasa yakin bahwa orang tersebut adalah jodoh kita. Kita merasa yakin betul dia adalah cinta sejati kita terlepas dengan kenyataan, misalnya dia sudah menolak cintamu atau sudah jelas-jelas mengatakan kamu hanya teman biasa baginya. Keyakinan ini bisa jadi racun untuk diri sendiri. Sebab kita malah hanya akan semakin tenggelam dalam perasaan galau berkepanjangan.

3. Si Dia Memberi Sinyal Membingungkan

3. Si Dia Memberi Sinyal Membingungkan

Bisa jadi hambatannya justru karena si dia. Dia yang kamu sukai memberi sinyal yang membingungkan. Bahkan seakan masih memberi harapan padahal sebelumnya dia berkata tak memiliki perasaan khusus padamu. Kalau sudah terjebak dalam situasi seperti ini, sulit untuk bisa melepaskan diri dari perasaan cinta yang ada.

4. Tidak Bisa Menerima Realita yang Ada

Tidak Bisa Menerima Realita yang Ada

Belum bisa berdamai dengan kenyataan yang ada. Kenyataan bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan. Ada semacam perasaan tidak terima dan tidak adil dengan realita yang ada. Sehingga kamu terus membuat berbagai macam penyangkalan. Semakin sulit menerima realita yang ada, semakin sulit untuk segera move on

5. Merasa Rendah Diri

Merasa Rendah Diri

Tidak memiliki rasa percaya diri bahwa akan ada cinta yang lebih baik. Tidak percaya diri dengan diri sendiri. Tidak memiliki kepercayaan bahwa kami berhak mendapatkan cinta yang lebih baik. Kadang perasaan rendah diri semacam ini yang jadi penghambat kita untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Bersedih secukupnya. Menyesali keadaan tak perlu berlebihan. Bila ada cinta yang tak terbalas dan malah membuatmu terluka, maka satu hal penting yang perlu dilakukan saat ini adalah berbaik hati kepada diri sendiri. Kita layak mendapatkan cinta yang baik, bukan cinta yang hanya berjalan sepihak.

Jika kalian sudah melakukan tips-tips diatas dan sudah mencoba untuk menghindari hambatan terbesar saat proses move on dan hasil nya tetap gagal, jangan berkecil hati dikarenakan waktu akan menyembuhkan segala nya, dan cinta akan tumbuh dengan sendirinya jika anda menemukan pasangan yang tetap. Akan tetapi alangkah baik nya untuk tidak bersedih terlalu lama, jika anda bersedih terlalu lama mungkin anda mengalam fase-fase berikut yang akan kami jelaskan pada artikel ini.

5 Ciri-Ciri Seseorang Gagal Move On

Ciri-Ciri Seseorang Gagal Move On

Setelah anda putus , dan mencoba untuk move on dan melakukan tips yang sudah kita beritahu diatas dan sudah menghindari hal-hal yang dapat menghambat proses move on Anda akan tetapi tetap tidak menghasilkan hasil mungkin anda harus membaca point ini. Berikut adalah ciri-ciri seseorang gagal untuk move on :

1. Selalu Mencoba untuk Menghubungi

Ciri-ciri seseorang gagal move on yang pertama ialah ketika ia terus menghubungimu sepanjang waktu dan selalu memikirkan untuk menghubungi mu. Jelas ciri ini merupakan ciri yang paling mudah ditebak bahwa mantanmu belum bisa melupakanmu. Namun, tidak semua seseorang bisa melakukan hal seperti ini.

Jika mantanmu melakukannya, maka bisa jadi dia sedang menyesal karena memutuskanmu dan ingin memintamu untuk kembali. Akan tetapi, menjadi beda cerita jika mantanmu menghubungi beberapa kali saja, bisa jadi dia sedang ingin berbaikan agar selepas putus kalian tetap bisa berteman.

2. Mengajak Bertemu

Berikutnya, ciri-ciri kedua seseorang gagal move on ialah ketika mantanmu mencoba untuk mengajak bertemu. Jika hal ini dilakukannya, maka kamu patut curiga. Apabila dia sudah melupakanmu maka seharusnya ia tidak mengajak kamu untuk berjumpa, apalagi jika alasannya terkesan dibuat-buat.

Jika sudah begini, keputusan ada ditanganmu untuk menerima ajakannya atau tidak. Akan tetapi, jika bertemu dengannya adalah hal yang membuatmu tidak nyaman maka, kamu berhak untuk menolaknya.

3. Masih Memberikan Perhatian

Selanjutnya, ciri-ciri ketiga seseorang gagal move on ialah ketika mereka masih memberikan perhatian pada mantannya. Jika ia melakukan hal ini, sudah bisa dipastikan bahwa ia sama sekali belum move on. Sulit bagi seorang pria untuk tetap memberikan perhatian jika didalam hatinya tidak menyimpan rasa, kamu juga harus peka membaca sikapnya.

Biasanya seseorang akan mengingatkamu pada hal-hal yang biasanya dulu kalian laukan bersama. Alih-alih mengingatkan, bisa jadi ini adalah strateginya agar kamu kembali padanya. Nah, sekarang keputusannya ada padamu, apakah kamu akan tetap menerima perhatiannya atau menolaknya secara halus sebagai tanda penegasan bahwa dia kini hanyalah mantan.

4. Men-stalking Lewat Media Sosial

Keempat, ciri-ciri seseorang yang gagal move on jelas bisa terlihat dari kebiasannya yang hobi men-stalking media sosial milik mantannya. Hal ini sudah pasti dilakukan oleh orang yang tidak bisa melupakan mantan kekasih. Hanya karena tidak berani menghubungi tetapi masih memikirkan, itulah alasannya mantan diam-diam men-stalking media sosialmu.

Nah, jika menurutmu hal ini mengganggu atau terkesan berbahaya, maka kamu bisa mengubah aturan akun media sosial menjadi mode ‘privat’ yang artinya tidak semua orang bisa melihat aktivitasmu di media sosial. Namun, jika kamu sama sekali tidak ingin berurusan dengannya, maka kamu bisa memblokir akunnya agar kamu bisa memastikan bahwa ia tidak akan pernah mengganggu.

5. Bergonta-ganti Pasangan dalam Rentang Waktu yang Singkat

Terakhir, ciri-ciri seseorang yang gagal move on ialah ketika mereka mudah berganti-ganti pasangan dalam rentang waktu yang amat singkat. Jangan dikira pada saat mantan atau seseorang menjalin hubungan dengan orang lain secara cepat setelah berpisah danganmu itu tandanya dia sudah move on, karena sebenarnya dia sedang terpukul dan amat kehilanganmu.

Oleh karena itu, untuk menutupi rasa kesepian dan kekosongan dalam hatinya, seseorang akan cepat membuat hubungan dengan orang baru. Ia mengira hal tersebut bisa mengatasi kekosongannya, padahal tidak. Itulah mengapa hubungan baru yang dibangun biasanya tidak akan bertahan lama karena pada dasarnya, ia belum melupakanmu.

Begitulah beberapa hal yang dapat kami berikan untukmu agar bisa melanjutkan hidup tanpa mantanmu, semoga bermanfaat dan semoga berhasil!

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam