banner

Tips dan Trik Kencan Pertama Pada Masa Pandemi

  1. Tips Kencan Pertama pada Masa Pandemi
    1. Jangan Langsung Bicara Soal Pandemi
    2. Jangan Takut Membicarakan Sudut Pandangmu Soal Pandemi
    3. Jangan Ragu Mementingkan Keamanan dan Kesehatan
    4. Menerima Jika Kalian Ternyata Tak Cocok
  2. 3 Tips dan Trik Sukses Dapatkan Pasangan Ideal
    1. 1. Photo Profile
    2. 2. Lengkapi Bio-Profile
    3. 3. Chat Secukupnya
  3. 3 Tanda yang Menunjukan Bila Kamu Harus Meninggalkan Dia
    1. 1. Tidak Ada Masa Depan
    2. 2. Telah Memberikan Segalanya
    3. 3. Hanya Datang Ketika Butuh
  4. Artikel Terkait:

Tips dan Trik Kencan Pertama Pada Masa Pandemi

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Walau demikian, tak sedikit orang-orang yang sudah berusaha beradaptasi dengan kebiasaan baru, bahkan memulai kencan pertama dengan pasangan baru. Mencari jodoh memang bisa lewat aplikasi kencan online. Namun setelah sekian lama berkomunikasi, kamu pasti tidak sabar bertemu pasangan kencan secara langsung.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terlebih jika kamu hendak kencan pertama di masa pandemi. Selain rasa canggung, kamu juga perlu berhati-hati ketika bertemu seseorang yang baru. Pasalnya, setiap orang berisiko menularkan COVID-19.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kencan pertama di masa pandemi COVID-19 :

Tips Kencan Pertama pada Masa Pandemi

Jangan Langsung Bicara Soal Pandemi

Jangan Langsung Bicara Soal Pandemi

Saat bersosialisasi, wajar kamu ingin mengeluh atau mengeluarkan unek-unek seputar pandemi. Namun, ini bukan topik yang bagus untuk memulai obrolan.

Sama seperti kencan pertama sebelum pandemi, tanyakan hal-hal yang sifatnya personal. Cobalah untuk mengenalnya lebih dalam.

Jangan Takut Membicarakan Sudut Pandangmu Soal Pandemi

Jangan Takut Membicarakan Sudut Pandangmu Soal Pandemi

Setelah mencoba mengenalnya dengan topik pembicaraan ringan, kamu baru bisa bertanya pendapatnya soal pandemi ini. Sebagai contoh, tanyakan kabarnya atau membicarakan cara kalian menghabiskan waktu luang. Dengan mengetahui sudut pandangnya, kamu juga bisa jadi merasa lebih aman.

Jangan Ragu Mementingkan Keamanan dan Kesehatan

Jangan Ragu Mementingkan Keamanan dan Kesehatan

Di sisi lain, kamu juga perlu memberitahu pasangan soal betapa pentingnya kesehatan bagi diri kalian masing-masing. Beritahu dia bahwa kamu tetap ingin menjaga jarak fisik demi keamanan.

Hal ini penting supaya kalian bisa merencanakan kencan berikutnya dengan aman. Selain itu, kamu bisa melihat apakah kalian cocok atau tidak. Kalau dia nekat mengajak kencan ke tempat yang ramai dan berisiko, coba pikir-pikir lagi.

Menerima Jika Kalian Ternyata Tak Cocok

Menerima Jika Kalian Ternyata Tak Cocok

Semua orang tidak sabar ingin bersosialisasi dan berkencan secara normal. Namun, jangan sampai membahayakan diri sendiri. Jika ternyata tidak cocok, kamu tetap boleh memutuskan hubungan.

Jangan memaksakan diri anda untuk berkencan cuma demi kontak sosial. Lagi pula, kamu bisa mencari orang lain yang mungkin lebih cocok untuk berkencan denganmu. Sehingga jangan memaksakan diri apabila anda dan calon pasangan anda tidak merasa cocok.

Akan tetapi jika anda tetap bersikeras untuk mendapatkan pasangan yang ideal dan cocok dengan anda menggunakan aplikasi kencan online maka kami sudah menyediakan beberapa tips dan trik jitu yang bisa kalian coba untuk mendapatkan pasangan ideal dari aplikasi kencan online.

Berikut adalah 3 Tips dan trik sukses mendapatkan pasangan yang ideal dari aplikasi kencan online :

3 Tips dan Trik Sukses Dapatkan Pasangan Ideal

3 Tips dan Trik Sukses Dapatkan Pasangan Ideal

Aplikasi kencan online kini sedang digandrungi oleh sebagian besar orang dan menjadi populer terutama di negara Indonesia. Anda hanya perlu memasang foto profil terbaik dan mencantumkan bio Anda sejelas dan semanarik mungkin, lalu Anda akan mendapatkan teman di sana.

Namun kencan online tidak selamanya membawa keberhasilan, terkadang kegagalan juga turut andil di dalamnya. kamu bisa meniru cara-cara di bawah ini untuk membuat kencan onlinemu berhasil.

1. Photo Profile

Foto profilmu adalah segalanya, tak cukup hanya gambar menarik saja tetapi kamu juga harus menampilkan foto yang jelas. Memasang foto tersenyum akan menunjukkan pada dunia bahwa kamu sangat mencintai kehidupanmu.

Kamu juga bisa menambahkan infromasi menarik seperti pekerjaan atau hobi. Karena ini bisa menjadi parameter seseorang yang akan menjadi calon pasangan anda mengetahui lebih dalam pekerjaan anda dan hobi yang anda sukai. Bersyukur apabila anda dan calon pasangan anda mempunyai hobi yang sama sehingga bisa menentukan topik pembahasan setelah anda berkenalan dengan calon pasangan anda.

2. Lengkapi Bio-Profile

Kamu perlu menulis dengan jelas dan tepat informasi di bio mengenai siapa dirimu, apa hobimu, dan orang seperti apa yang kamu cari. Sama seperti Photo Profile, melengkapi bio di profile anda sama pentingnya dengan photo profile. Tentunya dengan mencantumkan bio yang lengkap, calon pasangan anda akan mengetahui sedikit bayangan dari karakteristik anda ataupun hal-hal kesukaan anda , pekerjaan yang sedang anda dalami atau kerjakan.

Dengan memakai photo profile dan melengkapi bio menjadi acuan utama yang dilihat oleh calon pasangan anda.

3. Chat Secukupnya

Jangan membuang banyak waktu untuk satu orang yanng bahkan belum pernah kamu temui. Jika kamu sudah sering bertukar pesan dengan seseorang di aplikasi dan kamu tertarik dengan foto profilnya, maka kamu tidak boleh terobsesi. Pertimbangkan untuk berinvestasi dengan menggunakan layanan premium. Jika kamu ingin memaksimalkan kecocokan dengan calon pasanganmu, menggunakan fitur premium merupakan ide yang bagus.

Dengan melakukan tiga hal diatas itu dapat meningkatkan kesempatan anda untuk mendapatkan pasangan yang ideal dari aplikasi kencan online ini, sesungguhnya mendapatkan pasangan yang ideal dari aplikasi kencan online ini bisa dibilang sangat sulit, dikarenakan anda tidak tahu perawakan asli dari calon pasangan anda.

Tentunya dengan anda tidak mengetahui perawakan asli nya, anda harus berhati-hati dikarenakan banyak kasus yang terjadi seperti akun palsu dan predator seksual. Kedua kriminalitas ini sangat tersebar di beberapa platform aplikasi kencan online. Sehingga lebih baik jika anda jangan terlalu percaya bahkan jangan sampai anda terobsesi terhadap calon pasangan yang anda temui di aplikasi kencan online. Sehingga perilaku itu dapat memudahkan anda untuk melepas si calon pasangan yang baru anda temui dan bisa mencari calon pasangan yang lain.

Berikut adalah 3 Tanda yang menunjukan bila kamu harus meninggalkan dia :

3 Tanda yang Menunjukan Bila Kamu Harus Meninggalkan Dia

3 Tanda yang Menunjukan Bila Kamu Harus Meninggalkan Dia

Mudah bagi pasangan untuk memulai hubungan, tapi tak banyak yang mampu mengakhirinya. Bahkan banyak kasus pasangan yang sebenarnya tidak bahagia namun memaksakan hubungan karena sudah lama pacaran atau terlanjur nyaman dengan dia. Padahal memutuskan hubungan bukanlah hal yang salah, lho!

Justru kamu harus rela meninggalkan pasanganmu bila mereka menunjukkan 3 tanda berikut. Pasalnya, pasangan dengan tanda ini bukanlah sosok terbaik dan hanya membuatmu semakin sakit hati bila berkeras mempertahankan hubungan.

1. Tidak Ada Masa Depan

Jika pasanganmu memiliki gagasan sendiri dan cita-cita yang ingin ia capai, sementara kamu juga memiliki pemikiran yang berbeda dan kalian berdua tak memiliki “tempat” untuk kalian berdua atau solusi untuk kedepannya, ini saatnya kamu melepaskannya.

2. Telah Memberikan Segalanya

Dalam berhubungan, tentu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk pasangan. Bahkan, ada tuntutan-tuntutan dari pasangan di dalamnya.

Namun, apabila kamu telah memberikan segala upaya, tetapi pasangan tak pernah melihat hasil usahamu, ini adalah pertanda bahwa kamu harus merelakan dirinya.

3. Hanya Datang Ketika Butuh

Bagi sebagian orang, mendapati pasangan yang butuh terhadap dirinya adalah suatu kebanggaan tersendiri. Hal tersebut dianggap bahwa pasangan ‘tak bisa melakukan apa-apa’ apabila tak bersama kita. Namun, hal ini merupakan hal buruk jika dibiarkan terus menerus.

Terlebih ketika kamu sedang membutuhkannya, ia selalu tak bisa. Jika seperti ini, kamu harus melepaskannya walau kamu masih cinta ataupun Anda sudah terlanjur nyaman bersama dia.

Walaupun anda belum pernah bertemu dengan calon pasangan tetapi jika anda sudah mempunyai perasaan sayang ataupun sangat tertarik olehnya, itu bukanlah hal yang aneh. Dikarenakan banyak orang yang merasakan hal serupa saat bermain aplikasi kencan online. Dikarenakan mencari jodoh dan chatting dengan orang baru di media sosial enggak lagi tabu untuk dilakukan. Terlebih dengan menjamurnya aplikasi online dating seperti Tinder, Bumble, OkCupid, Coffee Meets Bagle, dan Match.

Kamu tinggal swipe kanan saat melihat profil cewek atau cowok yang dianggap menarik. Kalau kebetulan match alias saling suka, kalian bisa lanjut pedekate dan mengobrol lewat chat. Keasyikan chatting dan merasa nyambung, celakanya terkadang bikin kamu jadi gampang terbuai khayalan. Belum pernah bertatap muka, kamu jadi kasmaran, berimajinasi, dan membangun persepsi sendiri tentang sosok si dia. Padahal, belum tentu dia 100 persen sebaik yang kamu pikir.

Berdasarkan ilmu psikologi, bisakah manusia benar-benar jatuh cinta terhadap orang yang belum pernah ditemui?

Kencan Pertama

Menurut dating coach Diana Dorell kamu bisa-bisa saja jatuh cinta dengan orang yang belum pernah dijumpai, meski kemungkinannya sangat kecil. Penulis buku ‘The Dating Mirror: Trust Again, Love Again’ menjelaskan, peluang ini muncul berkat kemajuan teknologi. Kini, kamu bisa bertatap muka dengan doi lewat video call dan foto. Chatting juga bisa dilakukan setiap saat.

“Memang memungkinkan untuk membangun kedekatan emosi, bahkan kedekatan spiritual dengan seseorang secara online,” ujarnya kepada Elite Daily.

Hal yang sama juga berlaku untuk pejuang LDR di seluruh dunia.

“Dengan FaceTime dan Skype, sangat mungkin untuk merasakan ketertarikan fisik terhadap orang lain,” kata Dorell.

Akan tetapi, kamu harus jeli membedakan antara ‘falling in love’ dan ‘falling in lust’. "Tanpa menghabiskan waktu bersama dia di dunia nyata, lebih mudah untuk merasakan nafsu. Jatuh cinta terhadap sosoknya yang ada dalam bayangan kamu ketimbang dia yang sebenarnya,"peringatnya.

Di kebanyakan kasus, ‘cinta’ jenis ini mudah luntur saat kalian akhirnya bertemu dan berpacaran di dunia nyata. Hal ini disebabkan imajinasi dan ekspektasi yang cenderung enggak sesuai dengan kenyataan.

“Kamu lupa melihat adanya perbedaan dan tantangan sehari-hari saat mulai berbagi kehidupan,” katanya lagi.

Ditutur Dorell, pengguna aplikasi online dating lebih rentan gagal membangun hubungan dengan orang yang belum dijumpai di dunia nyata. Banyaknya opsi yang disuguhkan online dating memberi ilusi tentang banyaknya pilihan yang kamu punya, sehingga bikin kamu jadi sulit settle dalam sebuah hubungan.

Meski jatuh cinta dengan orang yang belum pernah dijumpai terdengar naif, kamu sebaiknya tetap membuka diri dan kesempatan untuk mengenal sosok si dia lebih jauh. Siapa tahu, dari sekadar teman chatting berkembang jadi sahabat, dan malah jadi jatuh cinta sungguhan?

Jadi jika anda sudah mengencani calon pasangan anda di masa pandemi ini akan tetapi anda tidak merasa dia mencintai anda, lebih baik tinggalkan. Dikarenakan anda akan merasakan sakit yang berlebihan jika anda tetap bertahan pada situasi ini. Tidak aneh kok jika anda merasakan sayang kepada dia walaupun belum bertemu, sehingga lebih baik anda move on dan mencari pasangan yang ideal menurut anda lagi!

Artikel Terkait:

Seputar informasi dan artikel tentang kehidupan malam ada di Dunia Malam